Vaksin Sonovac Tahap II Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Desa Gondang Manis Lakukan Pendampingan

0
63

Polres Jombang – Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Desa Gondangmanis Aipda Abd Azis  menggandeng Babinsa Desa Gondangmanis monitoring pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 tahap II (dua) pada warga Gondangmanisyang merupakan desa Binaannya, bertempat di Balai Desa Gondang manis Senin (12/07/2021).

Antusias dari warga dan perangkat Desa  Gondangmanis untuk melaksanakan vaksinasi sangat tinggi, kegiatan itu bertujuan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Vaksin ini guna meningkatkan imunitas kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid-19. Ungkap Kapolsek Bandar AKP Mursid Budi Hartanto S.H M.T yang di konfirmasi di tempat kerjanya.

Dalam pelaksanaannya kegiatan vaksinasi dilakukan secara protokol kesehatan. Untuk itu, kami mengimbau kepada masyarakat  Kabupaten Jombang khususnya Masyarakat Kecamatan Bandar untuk tidak ragu dan khawatir terhadap vaksin Covid-19 ini,” ucapnya.

Lebuh lanjut Kapolsek mengatakan Pelaksaan giat Vaksinasi yang dilaksanakan di Balai Desa Gondangmnais dimulai pukul 08.00 WIB s/d Selesai, dengan Sasaran 200 warga.

Adapun Tahapan Proses Vaksinasi diantaranya Meja 1 (Registrasi) Dilakukan registrasi dengan menyerahkan KTP dan disesuaikan dengan data yang telah di input, Meja 2 (Screening) Dilakukan pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah serta riwayat penyakit yang pernah atau sedang diderita, Meja 3 (Penyuntikan)
Proses penyuntikan vaksin, Meja 4 (Observasi). Setelah dilakukan Vaksin selanjutnya dilakukan observasi selama 30 menit guna mengetahui gejala – gejala yang timbul terhadap tubuh pasca dilakukan vaksin. (Hms.Bkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.