Upacara Hari Sumpah Pemuda, Disuguhi Atraksi PKS Binaan Polres Jombang

0
422
Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto dan Forkopimda Jombang melaksanakan Foto Bersama PKS Lalu lintas Bhayangkara. binaan Polres Jombang

Tribratanewsjombang.com, Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018, Pemkab Jombang melaksanakan Upacara dengan inspektur upacara  Wakil Bupati Jombang Sumrambah bertempat di Alon-alon Jombang. Senin (29/10/2018)  pukul 07.00 Wib.

Upacara peringatan Hari  Sumpah Pemuda tersebut dihadiri; Forkopimda Jombang, Sekda, Kepala OPD, Purnawirawan, Camat dan tamu undangan lainnya. Adapun peserta Upacara.terdiri-dari Kodim 0814 Jombang, Polres Jombang, PNS, Pelajar dan Ormas sedangkan Komandan upacara dijabat oleh Kapolsek Kesamben AKP Mursid Budi Hartanto.

Dalam sambutannya Wabup Jombang mengatakan, Upacara peringatan Hari sumpah pemuda ke-90 kali ini mengambil tema “Bangun Pemuda Satukan Bangsa Indonesia”. Tema ini, atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berakhlak mulia. Selain itu juga kreatif, inovatif, demokratis, bertanggung jawab, serta memiliki jiwa kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik INdonesia Tahun 1945 dalam kerangka NKRI,” ungkap Sumrambah.

Lanjut Sumrambah, Revolusi mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo amat relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Oleh karena itu Revolusi mental harus dapa kita jadikan sebagi pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat.

Usai upacara Hari Sumpah Pemuda, Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto melihat dari dekat Penampilan atraksi PBB dari Patroli Keamanan Sekolah Lalu lintas Bhayangkara Sekolah Menegah Pertama Negeri 1 Peterongan. Patroli Keamanan Sekolah yang menjadi binaan Polres Jombang ini, meraih  juara 1 PBB Piala Kapolda Jatim 2018, Juara umum lomba PBB Piala Gubernur 2018 dan Juara 1 PBB Piala Lanudal Juanda 2018.

“Prestasi anak muda seperti SMPN 1 Peterongan ini perlu dapat penghargaan dari pemerintah kabupaten Jombang, sehingga mereka lebih semangat lagi dalam menempa diri untuk lebih berprestasi lagi,” Pungkas Wabub Jombang. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here