Tiga Polwan Terima Penghargaan Wakapolres Jombang

0
14
Wakapolres Jombang Kompol Budi Setiyono memberikan Penghargaan kepada Tiga Polwan yang menjabat Bhabinkamtibmas

Tribratanewsjombang.com, Dalam rangka peringatan hari jadi Polwan ke – 71, yang jatuh tanggal 1 September, Tiga Polwan Polres Jombang mendapat penghargaan dari Wakapolres Jombang, Kompol Budi Setiono, Selasa (3/9/2019).

Foto bersama Polwan Polres Jombang dengan perwakilan Mahasiswa yang tergabung Pamanusa (Papua, Maluku dan Nusa Tenggara)

Penghargaan diberikan kepada Tiga Polwan yang dinilai mampu menjalankan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas (Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat) di Desa binaannya.

Wakapolres Jombang, Kompol Budi Setiono mengatakan, apresiasi ini pantas diberikan kepada tiga Polwan tangguh ini mengingat tugas seorang Bahbinkamtibmas yang cukup berat.  “Dari 306 desa di Kabupaten Jombang ini, tiga Bhabikamtibmas dijabat Polisi Wanita (Polwan), “ujarnya

Ketiga Polwan ini yakni, Bripka Asri Rahayu  anggota Polsek Diwek yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Ceweng, Aipda Ita Rahmawati anggota Polsek Peterongan, bertugas di Desa Kepuhkembeng dan Aiptu Endang Tutik Lis Rahayu, dari Polsek Tembelang yang bertugas di Desa Kedungotok.

Mereka rata-rata sudah lebih dari satu tahun menjalankan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas. Wakapolres menyebut, dari seribu lebih anggota Polres Jombang, sekitar 50 petugas diantaranya merupakan kaum hawa atau Polisi Wanita (Polwan).

Selain memberikan apresiasi kepada Polwan tangguh, dalam puncak peringatan hari jadi Polwan ke 71. Pihak Polres Jombang juga menghadirkan belasan mahasiwa asal Papua untuk memeriahkan acara tersebut..

Wakapolres beserta anggota Polwan ini menyanyi dan berjoget, berbaur dengan warga asal kawasan Indonesia Timur yang sedang belajar di Jombang.

“Sebagi pesan ke masyarakat, bahwa Papua, Maluku dan Nusa Tenggara (Pamanusa) ini merupakan bagian dari Indonesia yang tak terpisahkan, “imbuhnya.

Usia Polwan yang menginjak 71 tahun ini, kedepan Polwan lebih profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai aparat penegak hukum, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, “pungkas Kompol Budi. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.