Tertangkap Tangan Curi Parfum di Swalayan, Pemuda Mojokerto Masuk Bui

0
25
Tersangka RNF beserta barang bukti, hasil curian, usai diperiksa di Mapolsek Sumobito Jombang.

Tribratanewsjombang.com, Unit Reskrim Polsek Sumobito ringkus RNF (19) warga Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Pasalnya, pemuda ini kepergok menyembunyikan parfum hasil curian di dalam celana dalam (CD), pada Sabtu (12/10/2019) pukul 19.30 WIB.

Dalam menjalankan aksinya, Pelaku berpura-pura sebagai pembeli kemudian masuk dan mengambil beberapa barang yang dipajang dietalase salah satu Swalayan yang berada di Dusun Ingas Pendowo, Desa/Kecamatan Sumobito, Jombang.

Saat hendak keluar, seluruh barang itu kemudian diselipkan pelaku di dalam celana dalamnya. Agar tidak ketahuan karyawan toko, pelaku lantas menutupinya dengan kaos yang dikenakannya.

Kapolsek Sumobito AKP Nanang Sujianto mengatakan,“Gerak-gerik pelaku sudah dicurigai sejak awal. Salah satu karyawan toko kemudian menghubungi atasannya dan melakukan pengecekan,” jelasnya.

Pelaku bergegas keluar toko kemudian diteriaki salah satu karyawan yang sedang berjaga. Teriakan tersebut didengar oleh warga sekitar yang kemudian ikut melakukan pengejaran dan menangkap pelaku.

Dari hasil penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa 4 parfum merk AXE, 2 shampoo merk Lifebuoy, 3 buah minyak telon merk konicare, dan 1 buah parfum merk Casablanca yang dicuri pelaku. Seluruh barang curian itu dimasukkan ke dalam Celana dalam pelaku.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat (1) Ke 4e KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara,” pungkas AKP Nanang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.