Tekan Peredaran Narkoba, Polisi Bagikan DVD

0
30
Kasat Narkoba Polres Jombang AKP M. Mukid bersama para Guru berkomitmen untuk menolak Narkoba.

Tribratanewsjombang.com, Dalam rangka menekan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, Puluhan pegawai Kemenag Jombang mendapat menyuluhan tentang bahaya Narkoba bertempat di Gedung Edotel SMK Negeri 1 Jombang. Para peserta ini sebagain besar merupakan guru yang mengajar di sejumlah sekolah dibawah naungan Kemenag Kabupaten Jombang. Rabu (2/10/2019)

Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP Mochammad Mukid, menjelaskan satu per satu bahaya dan efek buruk dari bebeberapa jenis narkoba dan meminta kepada para peserta yang hadir agar tidak terkontaminasi narkoba serta melakukan pengawasan kepada anak didiknya.

Kasat Narkoba AKP Mukid memberikan tali asih berupa DVD kepada peserta penyuluhan Narkoba.

Para peserta juga mendapat penjelasan tentang ciri-ciri khusus pemakai atau pecandu narkoba. Sehingga dengan mengenali ciri ini bisa menjadi benteng sekaligus penanganan dini kepada pelaku penyalahgunaan narkoba, terutama di kalangan remaja atau pelajar.

Peredaran narkoba marak di Jombang, tidak pandang usia, golongan mamupun status sosial. Dihimbau kepada masyarakat Jombang bersatu padu untuk berani melawan dan memerangi narkoba.

Pihaknya juga mengharapkan peran serta masyarakat Jombang untuk turut serta membantu pihak Kepolisian dalam pemberantasan penyalahgunaan Narkoba dengan memberikan informasi kepada petugas.

Diakhir acara, para peserta diberi tali asih kaset DVD berisi lagu yang berjudul “Bertaubat” dimana isi dan makna dalam lagu tersebut menggambarkan seseorang yang terjerat kasus peryalahgunaan narkoba hingga harus berurusan dengan hukum.

“VCD tersebut untuk diputar di sekolah-sekolah sebagai salah satu bentuk himbauan bagi para pelajar, agar tidak terjerumus dalam peredaran maupun penyalahgunaan Narkoba,” pungkas Mukid. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.