Spesialis Pencurian Uang dan HP, Diringkus Buser Polres Jombang

0
43
Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyo budi didampingi Kasubbaghumas melaksanakan Konferensi Pers ungkap kasus Pencurian.

Tribratanewsjombang.com, Warga Perumahan Tambakrejo Asri dan Astapada Indah 3, sudah mulai tenang. Pasalnya, Tim Buru Sergap (Buser) Satuan Reserse Kriminal Polres Jombang berhasil meringkus SPT (38), warga Desa Jokerto Kecamatan Parang Kabupaten Magetan yang diduga sebagai pelaku pencurian, Senin (7/1/2019) pukul 14.00 Wib.

Hal ini sekaligus menjawab keraguan masyarakat tentang hilangnya uang milik warga perumahan. Kejadian pencurian tersebut, sempat viral di Medsos bahwa pelakunya diduga mahluk jadi-jadian “Babi ngepet”.

“Pelakunya ternyata bukan “Babi Ngepet” yang sempat viral. Tersangka sudah berhasil kita tangkap di Desa Jokerto Kecamatan Parang Kabupaten Magetan. Yang bersangkutan, saat ini masih menjalani pemeriksaan secara intensif guna mengembangkan TKP lain di wilayah Jombang,” kata Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyo Budi saat Konferensi pers di ruang JCC Polres Jombang.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara memanjat dinding tembok. Setelah berada di atas genting, terus berjalan mencari rumah yang berlantai dua. Selanjutnya, Pelaku masuk rumah lantai dua yang pintunya tidak terkunci. Setelah berhasil masuk, pelaku kemudian mengambil uang dengan besaran yang bervariasi mulai ratusan ribu hingga puluhan juta.

Selain mengamankan tersangka, Petugas juga menyita barang bukti berupa, 1 unit Handphone merk Xiaomi type Redmi 4A warna grey beserta Dosbooknya. Saat ini tersangka dilakukan penahanan di Rutan Polres Jombang.

“Atas perbuataanya Pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 3e KUHP tentang tidak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” pungkas Kasat Reskrim. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.