Sinergitas Penegak Hukum, Polres Jombang Gelar Rakor CJS

0
367
Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto memberikan sambutan dalam acara Rakor Criminal Justice System.

Tribratanewsjombang.com, Dalam rangka sinergitas penegakan hukum bersama mewujudkan Jombang yang berkarakter dan berdaya saing, Polres Jombang menggelar Rakor Criminal Justice System (CJS) bertempat di Graha Bhakti Bhayangkara (GBB) Polres Jombang.

Rakor Criminal Justice System diikuti oleh Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto beserta Pejabat Utama, Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek jajaran Polres Jombang. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kajari Jombang Syafiruddin beserta staf, Kalapas kelas IIB Wachid Wibowo bersama staf dan Ketua Pengadilan Negeri Jombang Hera Kartiningsih bersama jajarannya. Kamis (11/10/2018) pukul 19.30 Wib.

Kajari Jombang Syafiruddin menjelaskan, Rapat kordinasi bertujuan menyamakan persepsi dan menyelaraskan penegakan hukum. Semua penegak hukum di Jombang, mulai dari penyidikan pokok sampai dengan tuntas prinsipnya bisa berjalan dengan baik dan benar.

Menurut Ketua Pengadilan Kabupaten Jombang Hera Kartiningsih, Rakor pada malam ini sebagai upaya melakukan penegakan hukum yang profesional dan proporsional. Maka dari itu empat (4) penegak hukum gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Criminal Justice System (CJS) wilayah hukum Kabupaten Jombang.

Kepala Lapas kelas IIB Jombang Wachid Wibowo mengatakan, Rapat kordinasi yang digelar Polres Jombang sebagai upaya bersinergi antar Penegak Hukum. Mulai dari penyidikan hingga putusan sidang, Lapas merupakan tempat penitipan dan pembinaan napi. “Kami tidak bisa menolak karena proses peradilan secara hukum sah merupakan titipan” ungkapnya

Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto mengatakan, Rapat Kordinasi penegak hukum merupakan rakor yang tidak terbuka mengingat membicarakan teknis. Masing masing institusi membicarakan teknis administrasi serta memberikan bimbingan teknis kepada penyidik guna mensinkronkan masing masing birokrasi, jelasnya.

Rakor CJS dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dalam rangka proses penyidikan dan pola penyelenggaraan peradilan perkara pidana secara keseluruhan dan kesatuan sehingga empat (4) lembaga penegak hukum di wilayah Kabupaten Jombang dapat bekerjasama secara baik demi mewujudkan Jombang yang berkarakter dan berdaya saing, pungkas Kapolres Jombang, (kar/hms).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here