Sebelum Operasi Zebra, Polres Jombang Gelar Latpraops

0
446
Kabagops Kompol Kusen Hidayat memimpin Lapraops Operasi Zebra Semeru 2018 di Jombang Comand Center Polres Jombang.

Tribratanewsjombang.com, Bertempat di Ruang Jombang Command Center Polres Jombang telah berlangsung Latihan Pra Operasi (Latpraops) Operasi Zebra Semeru 2018 yang dipimpin Kabagops Kompol Kusen Hidayat. Operasi direncanakan selama 14 hari, dimulai  tanggal 30 Oktober 2018 sampai dengan 12 November 2018. Senin (29/10/2018) pukul 09.00 Wib.

Personil Polres Jombang yang dilibatkan dalam operasi sebanyak 85 orang terdiri 9 Perwira dan 78 Brigadir dan  dibagi menjadi 4 satuan tugas yakni, Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Gakkum dan Satgas Banops.

Dalam arahannya, Kabagops Kompol Kusen Hidayat berpesan kepada seluruh personil yang terlibat operasi harus kompak dan solid, apabila terdapat permasalahan dapat diselesaikan secepatnya secara profesional. Koordinasi yang baik antar Satgas, sehingga Operasi Zebra Semeru 2018 dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Selain itu, anggaran yang telah disiapkan harus sesuai dengan peruntukannya dan ploting personil tidak dobel penugasan agar tidak terjadi duplikasi anggaran,” pesannya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Jombang AKP Inggal Widya Perdana dalam paparannya mengatakan, tujuan dilaksanakan  Operasi Zebra untuk menekan angka laka lantas dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Sedangkan untuk Penindakan Pelanggaran (Dakgar) dan Penegakan Hukum (gakkum) lebih diutamakan pada pelanggaran yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas mengatakan bahwa akan menertibkan kembali kawasan tertib lalu lintas dan akan melakukan penindakan pada pelanggar palang pintu kereta api untuk menekan angka laka kereta api. “Serta melakukan problem solving daerah rawan macet dengan melakukan rekayasa lalu lintas dan mencari penyebab dari kemacetan dan mencari solusi,” tegasnya.

Masih kata Inggal, sebelum pelaksanaan Operasi Zebra 2018 akan disosialisasikan kepada masyarakat melalui media Konvensional maupun media online yang ada di Jombang. Juga akan dilaksanakan operasi dalam skala besar dengan melibatkan semua satgas,” Pungkasnya. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here