Selama Perayaan Natal, Polres Jombang Amankan 86 Gereja

0
432
Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto didampingi Pejabat utama melakukan Konferensi Pers dengan Wartawan Pokja Polres Jombang.

Tribratanewsjombang.com, Selama perayaan Natal Tahun 2018, Polres Jombang melakukan pengamanan terhadap 86 Gereja. Dari jumlah itu, satu gereja mendapatkan pengamanan ekstra yakni, Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Mojowarno.

GKJW Mojowarno tersebut diamankan oleh personil gabungan Polri, TNI dan Ormas lebih dari 15 personel. Mereka ditugaskan mengamankan jalannya malam misa Natal hingga berakhirnya perayaan Natal. Jumlah petugas itu jauh lebih banyak dibandingkan dengan gereja lain yang rata-rata hanya 4 personil.

Pengamanan terhadap GKJW Mojowarno diperketat, karena GKJW Mojowarno memiliki jumlah jemaat lebih banyak dibandingkan gereja lainnya. “Sebanyak 663 lebih personel diterjunkan untuk pengamanan perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019. Petugas tersebut merupakan gabungan dari TNI dan Polri ditambah gabungan beberapa Ormas yang ada di Jombang,” jelas Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto kepada Tribratanewsjombang.com, Rabu (25/12/2018) pagi.¬†

Soliditas dan sinergitas yang dibangun dengan baik diantara pemangku kepentingan yang menjadi salah satu kunci utama yang senantiasa  dipelihara dan ditingkatkan. Dalam hal tersebut Polri bersama segenap jajaran TNI dan stakeholder lainnya, menggelar operasi dengan sandi Lilin 2018.

Dengan kesiapan ini, diharapkan mampu menghadirkan keamanan selama perayaan Natal serta mendapat barokah dari Tuhan Yang Maha Esa. Sampai hari ini, perayaan Natal di wilayah Kabupaten Jombang masih dalam keadaan aman dan kondusif. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.