Ribuan Liter Miras Ilegal Digilas Alat Berat

0
99
Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto didampingi Forkopimda Jombang memimpin Pemusnahan Ribuan liter miras ilegal di halaman Mapolres Jombang

Tribratanewsjombang.com, Polres Jombang musnahkan barang bukti minuman keras dari berbagai merk sebanyak ribuan liter (3 ton lebih). Miras tersebut merupakan hasil sitaan Sat Reskoba, Sat Sabhara Polres Jombang dan Polsek jajaran selama kurun waktu delapan bulan terakhir, Jumat (21/12/18) 07.30 Wib.

 

Minuman keras dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan alat berat.

Pemusnahan miras ini bersamaan dimulainya Operasi Lilin Semeru 2018 dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Sebelum dimusnahkan, ribuan liter miras jenis arak itu ditata secara berjajar di halaman belakang Mapolres. Selanjutnya, barang haram digilas menggunakan sebuah alat berat.

 

Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto menjelaskan, bahwa jumlah miras yang dimusnkahkan hari ini jauh berkurang dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dimana pada tahun lalu, miras yang berhasil disita petugas dan dimusnahkan mencapai 5 ton.

 

Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto melaksanakan Konferensi Pers di hadapan Wartawan Pokja Polres Jombang.

“Penurunan tersebut berkat kesigapan Satresnarkoba dan Sat sabhara dalam melakukan razia Miras serta Satbinmas yang sudah gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” ujar Fadli Widiyanto.

 

Masih kata Kapolres Jombang, keberhasilan petugas dalam upaya melakukan cipta kondisi terhadap penyakit masyarakat. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil sitaan miras yang terkumpul. “Banyak masyarakat di Jombang yang sudah sadar bahwa miras tidak berguna dan merusak menimbulkan kejahatan,” ungkapnya.

 

Pemusnahan Minuman keras tersebut dihadiri sejumlah pejabat dari Forum komukasi pimpinan daerah (Forkopimda) Jombang serta sejumlah tokoh agama dan masyarakat. (kar/hms) 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.