Ratusan Polisi Amankan, Tumpeng Raksasa

0
157

Tribratanewsjombang.com, Ratusan Polisi diterjukan dalam pengamanan acara rutin tahunan Kenduri Durian “Kenduren Wonosalam” di Lapangan Kecamatan Wonosalam, Jombang. Kegiatan yang menyedot perhatian warga tersebut, bertujuan untuk meningkatkan potensi wisata di wilayah Kabupaten Jombang. Minggu (11/2/2018).

Ribuan warga dari Jombang dan beberapa kota di Jatim hadir untuk bisa menikmati durian secara gratis. Kurang lebih 2018 durian yang dikemas dalam tumpeng raksasa diletakkan di tengah lapangan. Sementara, 9 desa yang ada di Kecamatan Wonosalam juga menyiapkan 9 tumpeng kecil yang berisi tanaman hasil petani desa setempat.

Pada saat bersamaan suara panitia terdengar terus menerus melalui pengeras suara untuk memberikan himbauan kepada warga agar tak terlibat saling dorong saat berebut durian. Untuk menghindari warga terluka akibat tajamnya duri pada kulit durian, khusus untuk durian panitia membaginya satu persatu.

Sedangkan buah yang lainnya dilemparkan ke tengah-tengah kerumunan warga yang hadir. Durian dan hasil bumi yang berada di gunungan besar ludes dibagikan dalam tempo lebih kurang 30 menit.

Ribuan warga yang menyatu dalam lapangan dan berhimpit-himpitan, membuat sejumlah warga yang kelehahan dan terjepit hingga ada yang pingsan. Beruntung, petugas yang sigap segera mengamankan beberapa warga yang pingsan di sisi panggung untuk diberikan pertolongan medis.

Untuk menghindari kemacetan arus lalu-lintas dan mengantisipasi banyaknya warga yang datang, arus lalin dialihkan mulai pagi hari. Secara umum acara tahunan yang digelar di Kecamatan Wonosalam ini, berlangsung lancar,” kata Kasubbaghumas Polres Jombang Iptu Sarwiaji. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here