Beranda Berita Pra Peradilan Ditolak, Polres Jombang Menangkan Gugatan

Pra Peradilan Ditolak, Polres Jombang Menangkan Gugatan

0
391

Tribratanewsjombang.com, Gugatan Pra-peradilan yang diajukan tersangka penambang galian C ilegal di Desa Bugasur Kedaleman, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang ditolak Pengadilan Negeri Jombang, Kamis (20/7/2017).

Selanjutnya perkara galian C ilegal yang melibatkan pengusaha galian asal Kediri tersebut, tetap berlanjut dan Polres Jombang memiliki kewenangan untuk memproses perkaranya.

Melalui kuasa hukumnya bernama Sukoco, salah satu tersangka kasus penambangan galian C ilegal yang diketahui bernama Agus Suprayogi, warga Kabupaten Kediri, mempraperadilkan atas penahanan yang menimpa dirinya.

Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Norman Wahyu Hidayat mengungkapkan, pihaknya melakukan penahanan terhadap tersangka Agus sudah sesuai Standart Operation Procedure (SOP) yang ditetapkan Polri dan berdasarkan dua alat bukti yang sudah ada. Hakim memutuskan jika pra-peradilan yang diajukan pemohon ditolak dan tindakan Penyidik sudah memenuhi SOP yang ada,” jelasnya.

Sebelumnya, Tim Gabungan Polres Jombang, TNI, Satpol PP, Dishub dan perangkat desa setempat melakukan penggerebekan terhadap lokasi galian C ilegal milik CV Moestaman Grup di Desa Bugasur Kedaleman, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang dan berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

Beberapa barang bukti yang diamankan, berupa 1 unit Excavator jenis Kobelco SK200, 2 unit mesin sedot/pontoon, dan pipa paralon ukuran 4 dim sepanjang 25 Meter. (kar/hms)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here