Polsek Peterongan Amankan Satu Pelaku Pengeroyokan, Tiga Masih DPO

0
258

Polres Jombang: Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Peterongan, amankan satu dari empat pelaku pengeroyokan yang terjadi beberapa bulan yang lalu di tempat penyebrangan pertigaan Kecamatan lama Peterongan, Kabupaten Jombang, Kamis 28/11/19.

Pelaku bernama Zudi Siswanto (30), yang berprofesi sebagai jasa penyebrangan asal Dusun Pajaran, Desa/Kecamatan Peterongan. Sedangkan korbannya yakni Cholik (44), warga Dusun Kalangan, Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Jombang.

Insiden pengeroyokan terjadi pada Jum’at 24 Mei 2019, sekira pukul 17.30 Wib. Ketika itu korban sedang menyebrang dipertigaan tersebut, tiba-tiba salah satu pelaku yang berprofesi sebagai jasa penyebrangan mengeluarkan umpatan “Jancok” kepada korban.

Namun korban tak menghiraukannya, sebab tergesa-gesa karena saat itu menjelang Maghrib. Sekitar pukul 18:15 Wib, korban kembali menemui pelaku dan menanyakan tentang umpatannya tadi.

Pelaku merasa emosi dengan mengucapkan “Koen nantang ta”. Pelaku kemudian memanggil ketiga temannya dan menghajar korban beramai-ramai dengan cara ditendang dipukul beberapa kali hingga korban mengalami luka robek di bibir, pelipis mata, pipi kanan dan hidung. Bahkan salah satu pelaku sempat memukul menggunakan senter lalu lintas hingga pecah.

Korban selanjutnya melaporkan insiden pengeroyokan yang di alaminya ke Polsek Peterongan. Usai dilakukan pemeriksaan oleh pihak kepolisian serta diperoleh bukti yang cukup, satu pelaku beserta barang bukti senter lalulintas yang pecah berhasil diamankan petugas pada Kamis 28 November 2019, sekitar pukul 15.00 Wib. Sementara ketiga pelaku lainnya masih buron.

“Kami berhasil mengamankan satu pelaku di pertigaan kecamatan lama Peterongan. Atas perbuatannya, ia akan dijerat dengan pasal 170 ayat 2 ke-1 KUHP,” pungkas Kapolsek Peterongan, AKP Sugianto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.