Polsek Megaluh Ringkus Pengedar Pil Dobel L

0
106

Polres Jombang: Anggota Unit Reskrim Polsek Megaluh mengamankan seorang pengedar Pil Dobel L di areal persawahan yang berada di Desa Sumbersari, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, pada Rabu (03/02) kemarin.

Pemuda tersebut bernama Angga Eko Zulianto (24), warga Dusun Sudimoro, Desa Sudimoro, Kecamatan Megaluh. Dirinya diamankan polisi sekira pukul 17:00 WIB, beserta sejumlah barang buktinya.

Kapolsek Megaluh, AKP Darmaji mengungkapkan, penangkapan tersangka ini berawal dari adanya laporan masyarakat sekitar yang mulai resah dengan maraknya peredaran pil koplo di Desanya. Selanjutnya dilakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku.

“Kita dapat laporan dari warga, kita lakukan penyelidikan dan berhasil menangkap satu saksi di pinggir sawah dekat kolam pancing seorang laki-laki yang bernama ST alias Cak,” tuturnya

Polisi kemudian melakukan pemeriksaan. Hasilnya, diketahui ST mendapatkan pil koplo dari temannya dengan cara membeli dari Eko. Petugas selanjutnya melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Setelah diperiksa, Eko mengaku mendapatkan barang tersebut dari temannya BO, yang kini masih dalam pengejaran,” terangnya.

Dari tangan pelaku Eko, petugas mengamankan barang bukti 70 butir pil dobel L beserta uang sebanyak Rp 100 ribu, diduga hasil penjualan. Sedangkan dari tangan ST petugas mengamankan barang bukti pil dobel L sebanyak 40 butir.

“Tersangka dijerat dengan pasal 196 Undang-undang RI nomor 36 tahun 2009, tentang kesehatan, dengan ancaman hukuman paling lama 10 tahun penjara,” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.