Polsek diwek sambang kampung tangguh semeru di desa pandanwangi

0
43

Polres Jombang – Pembentukan kampung tangguh desa tanggap Covid 19 pada setiap desa yang ada diwilayah Kecamatan diwek segera disosialisasikan secara serentak sebagai upaya lebih lanjut penanganan Covid 19. Proses pembetukan kampung tangguh memerlukan persiapan dan perencanaan yang baik supaya dalam pelaksanaannya nanti berjalan secara maksimal. Pembentukan kampung tangguh harus didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai seperti ruang isolasi, informasi, lumbung pangan, dapur umum, ruang kesehatan, pos penjagaan pintu masuk dan ruang ganti bagi pekerja pulang pergi, peralatan kesehatan/medis seperti alat pelindung diri (APD), masker, disinfektan dan perlengkapan pendukung lainnya, minggu malam (05/07/2020).

Personil Polsek diwek yang melaksanakan patroli dialogis pada kampung tangguh desa pandanwangi ini di kendalikan oleh Ka spkt Aiptu Abdul Rochim dan Bripka Aris Santoso Pada kesempatan ini, Aiptu Abdul Rochim secara umum menyampaikan “kampung tangguh tanggap Covid 19 nantinya akan membantu, melayani dan memenuhi kebutuhan pangan masyarakat sampai dengan kesiapan dalam upaya menangkal potensi sebaran Covid 19”, tuturnya.

Pada kesempatan ini Kapolsek diwek AKP Ach. Chairuddin SPD, MH mengatakan “pembentukan kampung tangguh ini harus didukung oleh partisipasi aktif seluruh perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat disiplin dalam menjalankan protokoler kesehatan”, tuturnya. Kapolsek menambahkan warganya juga ada kepedulian, saling membantu, terutama kepada yang terdampak Covid 19, baik yang terdampak langsung maupun secara ekonomi dengan memantapkan lumbung pangan didesa.

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, S.I.K, melalui Kapolsek Diwek AKP Ach. Chairuddin SPD, MH menyampaikan “pembentukan kampung tangguh merupakan semangat gotong royong dan swadaya dari masyarakat, partisipasi masyarakat yang dikedepankan, jika ada kekurangan maka Kodim, Polres dan Pemkab Jombang yang akan membantu”, Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.