Polres Jombang, Gelar Deklarasi Pemilu damai

0
312
Kapolres Jombang bersama Forkopimda, Perwakilan Partai peserta Pemilu, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat menandatangani Deklarasi Pemilu damai di Alon-alon Jombang

Tribratanewsjombang.com, Polres Jombang menggelar Apel Konsolidasi Operasi Mantab Praja tahun 2018, Deklarasi Pemilu damai serta peringatan HUT TNI ke 73 bertempat di Alon-alon Kabupaten Jombang. Minggu (14/10/2018) pagi.

Forkopimda Jombang bersama elemen masyarakat lainnya bergandeng tangan dan bertekad melaksanakan Pemilu damai

Kegiatan apel konsolidasi dan Deklarasi Damai dipimpin Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Jombang Jombang AKBP Fadli Widiyanto bersama Forkopimda Jombang, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua KONI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta perwakilan dari masing masing partai peserta Pemilu.

Apel konsolidasi yang dilaksanakan Polres Jombang bertujuan untuk mengecek kembali personil dan kelengkapan sarana prasarana, setelah terjun ke lapangan pada seluruh tahapan pilkada serentak 2018. Diharapkan semua perencanaan yang dilaksanakan telah berjalan lancar dengan optimal dalam rangka mensukseskan pengamanan pilkada 2018.

Dalam sambutannya Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab mengatakan, Atas nama masyarakat Jombang, Saya mengucapkan terima kasih kepada Polri dan TNI karena pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak tahun 2018 berjalan dengan tertib dan aman,” ujarnya.

“Sebentar lagi bangsa Indonesia mempunyai hajat yang lebih besar yakni, Pemilihan legislatif dan Pemilihan Presiden serta Wakil Presiden. Maka, dibutuhkan persiapan secara menyeluruh baik secara teknis maupun non teknis sehingga pelaksanaannya aman lancar dan kondusif,” Lanjut Bupati.

“Saya juga berharap kepada semua pihak bisa membantu KPU dan Bawaslu ketika pelaksanaan pilkada berlangsung, Perbedaan dalam politik 2019 jangan sampai memecah belah anak bangsa. Kita harapkan pesta demokrasi tidak mengganggu aktifitas masyarakat, pemerintah daerah mengambil peran penting dalam menyelenggarakan pemilu”, Jelas Bupati Jombang.

” Masyarakat mempunyai komitmen yang sama dalam mendorong pelaksanaan Pemilu dengan asas langsung umum bebas rahasia jujur dan adil. Saya mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Jombang untuk bersama sama menjaga stabilitas politik yang saat ini eskalasinya cenderung terus meningkat. Mari kita kokohkan tali persatuan dan kesatuan, untuk bersama sama membangun Jombang berkatakter dan berdaya saing ” Pungkasnya. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here