Polres Jombang Berhasil Ungkap Pelaku Pembunuhan

0
41

Polres Jombang: Kurang dari 12 Jam, Polsek Mojowarno dengan di back up Satuan Reserse Kriminal Polres Jombang berhasil membekuk pelaku perkosaan disertai kekerasan yang sebabkan korban meinggal dunia, yang terjadi di Desa Mojowangi, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang.

Tersangka berhasil diamankan oleh petugas pada Minggu 17 Mei 2020, sekira pukul 09:30 WIB, di lokasi persembunyiannya yang tak jauh dari tempat kejadian perkara.

Diketahui, tersangka bernama Tri Pahlawan Satria (29), Kuli bangunan, Alamat Dusun Karangayam Desa Tambaksari Kec. Tambaksari Kota Surabaya terhadap korban Siti Rukayah, 35 Tahun, Swasta, alamat Dusun Kembangsore Desa Mojowangi Kec. Mojowarno Kab. Jombang.

Peristiwa terjadi pada Sabtu tanggal 16 Mei 2020 jam 20.00 Wib, Tersangka melakukan pesta Minuman keras bersama 7 orang temannya di sebuah rumah yang sedang direnovasi yang berada di belakang minimarket di Desa setempat.

Selanjutnya, tersangka berjalan kaki dengan maksud akan membeli Air Mineral dan sesampainya di depan Alfamart, ia melihat korban di seberang jalan sedang sendirian yang kemudian dipanggil dengan melambaikan tangan.

Korban kemudian menyebrang jalan mendatangi tersangka, selanjutnya diajak oleh tersangka menuju belakang Alfamart namun korban menolak. Pelaku tetap memaksa korban dengan digelandang sambal dipegangi tangannya.

Sesampainya di belakang Alfamart (TKP), korban dipaksa untuk melayani nafsunya namun korban menolak, Setelah Tersangka berhasil melepas celana korban kemudian Tersangka memasukkan alat kelaminnya ke vagina korban namun belum sempat klimaks.

Korban tetap meronta dan menolak untuk disetubuhi, kemudian Tersangka memukul korban dengan tangan kosong pada bagian mulut dan mata sebelah kiri serta menendang dada korban dengan menggunakan kaki kanannya.

Karena korban tetap meronta dan berteriak-teriak, selanjutnya kepala korban di dibenturkan ke lantai sebanyak 2 kali, kemudian dada korban diinjak dengan menggunakan kaki kanan sebanyak 1 kali yang mengakibatkan korban tidak sadarkan diri.

Tersangka panik dan berusaha mengangkat korban menuju semak-semak namun baru sekitar 4 meter selanjutnya diturunkan, karena tersangka melihat banyak warga yang datang akibat sebelumnya mendengar teriakan korban.

Selanjutnya Tersangka melarikan diri sedangkan korban ditemukan para saksi dalam keadaan tak sadarkan diri dengan keadaan tanpa mengenakan celana dalam yang selanjutnya kejadian tersebut di laporkan ke Polsek Mojowarno. Selanjutnya Petugas membawa korban ke RSUD Jombang untuk mendapatkan pertolongan medis namun nyawa korban tidak tertolong.

Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. jika terbukti bersalah maka akan dijerat dengan Pasal 285 KUHP tentang pemerkosaan jo pasal 351 ayat (3) KUHP tetang Penganiayaan yang mengakibatkan mati jo Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan.

“Dari pengakuan tersangka ia melakukan perbuatan tersebut seorang diri. Ancaan hukumannya 15 tahun kurungan penjara,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.