Forkopimda Jombang, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama bersama-sama menyulut pemusnahan barang bukti Narkoba

Tribratanewsjombang.com, Polres Jombang musnahkan barang bukti berupa Puluhan ribu Obat Keras dan bahan Berbahaya (Okerbaya) jenis Pil double L, narkoba jenis sabu-sabu, Ganja dan ribuan botol minuman keras (Miras) bertempat di halaman belakang Mapolres Jombang. Selasa, 15/8/2017/ pukul 14.00 Wib.

Kabagops Polres Jombang Kompol Drs. Kusen Hidayat M.Psi membacakan sambutan Kapolres Jombang dalam acara pemusnahan barang bukti Narkoba
Pemusnahan narkoba dilakukan dengan cara dibakar di dalam drum kecil sedangkan miras petugas memusnahkan dengan cara menggilas dengan alat berat. Barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil ungkap kasus bulan Januari – Juli Tahun 2017 .

“Pemusnahan miras dan narkoba hari ini dilakukan serentak se-Indonesia dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke – 72. Dalam pengungkapan kasus narkoba pada beberapa bulan terakhir, Kabupaten Jombang berada pada posisi ketiga di Jawa Timur ,” kata Kabagops Polres Jombang Kompol Kusen Hidayat. Selasa, 15/8/2017/.

Pemusnahan Barang bukti Miras, dengan cara digilas menggunakan alat berat
Masih kata Kusen Hidayat,“Barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari 2.118 botol arak putih, 570 botol Bir Bintang, 59 botol Bir Guinness, 50,47 gram sabu, 63,75 gram ganja dan 21.676 butir Okerbaya jenis pil dobel L. “Barang bukti tersebut merupakan hasil sitaan dari total 267 kasus dengan 148 tersangka,” jelasnya.

Kabagops Polres Jombang menambahkan, dari pengungkapan kasus narkoba serta obat berbahaya dan miras, diperkirakan ada 4.566 jiwa yang terselamatkan. Berdasarkan barang bukti yang disita, nilai dari barang-barang haram tersebut diperkirakan sebesar Rp. 114.155.000. Dengan rata-rata jumlah pengungkapan 21-25 kasus per bulan, semoga ke depan kasus penyalahgunaan narkoba semakin berkurang. “Diharapkan masyarakat semakin sadar tidak akan main narkoba lagi,” tandasnya.

Kegiatan pemusnahan barang bukti, juga dihadiri perwakilan dari Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Jombang, DPRD Jombang, Pengadilan Negeri Jombang, Kejaksaan Negeri Jombang, Tokoh agama, Tokoh masyarakat serta perwakilan Mahasiswa dan pelajar di kota Jombang. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here