Polisi Ringkus Pengedar Narkoba di Warung Sate

0
35
Tersangka Abdul Fatah beserta barang bukti Sepeda motor yang digunakan sarana transaksi Narkoba.

Tribratanewsjombang.com, Unit Reskrim Polsek Ploso ringkus  Abdul Fatah (27) warga Dusun Klampisan, Desa Medali, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto di sebuah warung sate yang berada di Jalan Raya Ploso – Kudu, tepanya di Desa Daditunggal, Kecamatan Ploso, Jombang, pada Rabu (10/4/2019) pukul 10.30 WIB.

Barang bukti Pil Dobel L, Handphone dan STNK Sepeda motor yang berhasil disita Petugas

Pemuda yang sehari-hari senbagai pekerja swasta ini ditangkap lantaran kedapatan membawa narkoba jenis pil double L siap edar. “ Dari penangkapan tersangka, kita mengamankan sebanyak 10 butir pil doubel yang terbungkus grenjeng rokok dan dimasukkan ke dalam kantong plastik klip,” kata Kapolsek Ploso, Kompol Sutikno, kepada tribratanewsjombang.com.

Selain menangkap tersangka, Petugas juga menyita sebuah Handphone merk Oppo warna putih hitam, serta sepeda motor jenis Yamaha warna merah tahun 2013 nopol S 4588 NT, sebagai barang bukti.

Pengungkapan kasus Narkoba ini, berawal dari laporan warga sekitar yang resah dengan maraknya peredaran narkoba jenis pil koplo di desanya. Dari situ, polisi segera melakukan penyelidikan.

Beberapa saat melakukan penyanggongan, polisi mendapat informasi jika tersangka berada di warung sate. Tanpa membuang waktu, petugas langsung menuju lokasi kemudian menggrebek serta menggeledah tersangka.

Saat itu, tersangka sedang menunggu salah satu konsumen yang menjadi langganannya. Karena sebelumnya tersangka sudah janjian di TKP. Hal ini, setelah kita menemukan bukti percakapan di Handphone milik tersangka.

Petugas masih melakukan pendalaman, guna membongkar jaringan yang berkaitan dengannya. Kami menduga, tersangka ini merupakan jaringan pengedar antar kota. Tersangka, bakal dijerat Pasal 196 UU RI No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

Kapolsek Ploso menambahkan, bahwa pihaknya juga mengharapkan peran serta masyarakat Jombang untuk turut serta membantu pihak Kepolisian dalam pemberantasan penyalahgunaan Narkoba dengan memberikan informasi kepada petugas.

“Apabila ada yang mendengar, mengetahui segala bentuk penyalahgunaan Narkoba, segera laporkan kepada anggota kami atau pada Kepolisian terdekat.” Pungkas mantan Kapolsek Megaluh ini. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 + twenty =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.