Polisi Ringkus Jambret Yang Resahkan Masyarakat

0
41
Tersangka Feri Firdaus (Pelaku Penjambretan) usai diperiksa di Mapolres Jombang

Tribratanewsjombang.com, Naas dialami Ani Wahyuningsih (21) warga Desa Gongseng, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang. Pasalnya, Ani menjadi korban penjambretan, pada Senin (25/3/2019) pukul 19.30 Wib di Jalan Raya Desa Banjardowo, Kecamatan Jombang.

Barang bukti Sepeda motor dan Hand phone yang disita dari Tersangka Feri Firdaus

Kejadian berawal, saat korban usai bekerja dan hendak pulang ke rumahnya mengendarai sepeda motor. Saat tiba di Jalan Raya Desa Banjardowo, pelaku yang juga mengendarai sepeda motor, memepet korban. Dalam sekejap, tas milik korban langsung ditarik pelaku. Saat tas korban sudah berpindah ke tangan pelaku dan langsung melarikan diri dengan menggeber gas motornya.

Atas kejadian yang dialaminya, korban pun melapor ke Polres Jombang. Dari laporan itu, polisi pun segera melakukan penyelidikan secara intensif. Hingga pada Selasa (14/5/2019) pukul 00.30 Wib, Unit Resmob Satreskrim Polres Jombang berhasil meringkus pelaku di rumahnya Desa Keplaksari Kecamatan Peterongan Jombang.

“Pelaku bernama Feri Firdaus (28), dalam melakukan aksinya terlebih dulu mengincar korban tersebut. Begitu korban yang mengendarai sepeda motor melintas, korban pun kemudian mengikutinya dari belakang,” kata Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Azi Pratas Guspitu kepada tribratanewsjombang.com.

Begitu berhasil memepet korban, pelaku langsung menarik tas cangklong milik korban, hingga talinya putus. Menurut keterangan korban, tas tersebut berisi Handpone beserta dompet berisi uang tunai sejumlah 150 ribu,” tambah Kasat Reskrim, Rabu (14/5/2019).

Selain tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti berupa, 1 unit doosbox HP Oppo Neo 5 dari korban, 1 unit HP Oppo Neo 5 warna putih dari tersangka, serta 1 unit sepeda motor Honda Supra warna merah hitam yang digunakan tersangka sebagai sarana untuk melakukan kejahatan.

Atas perbuatannya, tersangka saat ini harus mendekam di balik jeruji besi Mapolres Jombang. Tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang Pencurian Biasa, dengan ancaman penjara 5 tahun,” pungkas AKP Azi Pratas Guspitu. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.