Polisi Kesamben Himbau Remaja Tentang Kenakalan Remaja dan Balap Liar

0
13

Polres Jombang_Dalam rangka pemeliharaan keamanan dan keteriban masyarakat di wilayah Kecamatan Jombang Ka SPK Polsek Kesamben Aipda Hadi Mulyono dan anggota Polsek Kesamben Aipda Moch. Lukman selaku Bhabinkamtibmas Desa Podorot omelaksanakan Patroli Back bone guna antisipasi balap liar. Jumat (22/05/2020) pukul 23.30 Wib.

Kegiatan patroli dilakukan dengan menyalakan lampu rotator pada malam hari, sehingga membirukan jalanan wilayah yang dilalui mobil Patroli, malam ini patroli anggota Polsek Kesambe  dengan sasaran  jalan raya Podoroto Jombang.

Patroli Back bone ini merupakan instruksi dari Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, agar dalam melaksanakan patroli agar menyalakan lampu rotator. Dengan menyalakan lampu rotator, sehingga masyarakat dengan mudah bisa mengetahui kehadiran patroli Polsek Kesamben.

Anggota polri yang sedang patroli berkeliling di wilayah hukum Polsek Kesamben Polres Jombang, terkadang berhenti di jalan sepi yang dinilai rawan guna mencegah terjadinya tindak pidana. Dan juga berhenti saat ada remaja berkerumun yang di duga akan melaksanakan balap liar, sehingga Polisi Kesamben membubarkan kerumunan tersebut dan memberikan himbauan bahaya balap liar yang merugikan diri sendiri dan orang lain. Dengan kehadiran Patroli back bone di tengah masyarakat untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.  

Di tempat terpisah Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, melalui Kapolsek Kesamben AKP Mursid Budi Hartanto  menambahkan, Selain untuk mencegah terjadinya tindak pidana Curat, Curas dan Curanmor juga mencegah adanya balap liar,” Pungkasnya. (Hm.ksbn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.