Polisi Beri Penyuluhan Tentang Penyalahgunaan Narkoba

0
547

Polres Jombang, Guna meminimalisir meningkatnya peredaran narkona di masyarakat, Sat Binmas Polres Jombang melaksanakan penyuluhan tentang penyalahgunaan dan bahaya narkoba kepada Ibu-ibu pengajian di Mushola An Nur Desa Pulogedang Kecamatan Tembelang Kab. Jombang, Kamis (3/9/2020) malam.

Kasat Binmas Polres Jombang AKP Lely Bahtiar melalui Kaurmintu Satuan Binmas Ipda Rita, mengingatkan kepada ibu-ibu pengajian yang mengikuti penyuluhan tentang pentingnya memahami bahaya narkoba. Adapun maksud dan tujuan supaya ibu peserta pengajian bisa mengawasi anaknya, tentang pergaulannya di luar rumah. Para ibu harus tahu anaknya main dimana, bergaul dengan siapa, serta di lingkungan seperti apa,” ujarnya.

Perhatian terhadap anak –anak harus diberikan secara ektra, mengingat sebagian besar anak muda terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba akibat salah pergaulan. Kalau sudah salah pergaulan, terus terjerumus narkoba, akan sulit untuk menyadarkan karena pengaruh narkoba itu luar biasa efeknya.

Ipda Rita menambahkan, materi penyuluhan yang disampaikan dapat memperkokoh keimanan serta memperkuat program dalam pemberantasan narkoba khususnya di wilayah hukum Polres Jombang. Mudah mudahan dengan adanya penyuluhan tentang bahaya narkoba ini, keluarga kita semua selamat dan tidak terpengaruh penyalahgunaan Narkoba.

Jika menemukan adanya peredaran Narkoba maupun transaksi yang mencurigakan, agar melaporkan kepada Aparat Kepolisian terdekat. Kami hanya ingin generasi yang akan datang bisa benar benar bersih dari narkoba. “Kami juga menyarankan dan berpesan kepada Ibu-ibu majelis taklim agar dapat melakukan pembinaan terhadap anaknya untuk menjauhi narkoba,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.