Tribratanewsjombang.com. Menuju tahun 2018 Jombang bebas Narkoba. Unit Reskrim Polsek Plandaan Jombang bekuk NIH alias Anas (25) warga Dusun Carangpuspo Desa Carangrejo Kecamatan Kesamben Jombang, saat akan transaksi sabu-sabu di warung Dusun Bunder Desa Gebangbunder Kecamatan Plandaan, Selasa (19/9) pukul 22.30 WIB.

“Pelaku dibekuk petugas, saat akan bertransaksi sabu. Barang bukti yang berhasil disita yakni, satu klip diduga berisi sabu seberat 0,27 gram dan satu bungkus rokok,” kata Kasubbaghumas Polres Jombang Iptu Subadar, Rabu (20/9/2017) pagi.

Masih kata Subadar, penangkapan terhadap NIH berawal dari informasi masyarakat, jika di warung milik warga berinisial RO akan ada transaksi sabu oleh salah satu pengedar. Setelah mengantongi ciri-ciri pengedarnya, petugas segera menuju warung dengan menyamar sebagai pembeli di warung tersebut.

Tak lama berselang, datang pemuda yang ciri-cirinya seperti yang telah diketahui petugas. Saat itu juga dua petugas yang sudah berada di dalam warung menyergapnya. Selanjutnya, petugas membawa pelaku berikut barang bukti yang ditemukan ke Polsek Plandaan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya, tersangka AS dijerat dengan pasal pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 127 ayat (1) huruf (a) Undang- undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman penjara paling singkat 5 Tahun dan paling lama 20 Tahun,” lanjut Subadar.

Kasubbaghumas Polres Jombang menambahkan, bahwa pihaknya juga mengharapkan peran serta masyarakat Jombang untuk turut serta membantu pihak kepolisian dalam pemberantasan penyalahgunaan Narkoba dengan memberikan informasi kepada petugas.

“Apabila ada yang mendengar, mengetahui segala bentuk penyalahgunaan Narkoba, segera laporkan kepada anggota kami atau pada Kepolisian terdekat.” Pungkas Subadar. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here