Tribratanewsjombang.com, MHA, (27) warga Dusun Pageng, Desa Jombok, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang diringkus Unit Reskrim Polsek Ngoro Jombang. Pasalnya, Pemuda ini tertangkap tangan saat akan mengedarkan Pil double L kepada beberapa temannya. Minggu, (20/8/2017) pukul 23.00 WIB

Kasubbaghumas Polres Jombang Iptu Subadar menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari informasi masyarakat tentang adanya pengedar pil koplo yang kerap melakukan transaksi desa tersebut. Petugas pun turun tangan untuk melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan, ternyata informasi tersebut benar adanya. Kemudian bebarapa petugas turun langsung untuk memantau dari dekat di tempat Kejadian Perkara (TKP). Setelah mengetahui keberadaan tersangka, selanjutnya petugas langsung melakukan penggeledahan.

Masih kata Subadar,“ Pada saat dilakukan pengeledahan, petugas menemukan Obat keras berbahaya (Okerbaya) jenis Pil Double L sebanyak 144 butir dari tangan pelaku, satu unit Handphone merk Nexcom warna abu-abu, beserta sim cardnya yang digunakan sebagai sarana transaksi.”

Tersangka beserta barang bukti, selanjutnya dibawa ke Mapolsek Ngoro. Saat ini, Polisi masih melakukan pendalaman untuk mengungkap jaringan yang diatasnya. Tersangka dijerat dengan Pasal 196 UU No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara dan denda paling banyak Rp. 1 Milyar,” lanjut Subadar.

Kasubbaghumas Polres Jombang menambahkan, bahwa pihaknya juga mengaharapkan peran serta masyarakat Jombang untuk turut serta membantu pihak kepolisian dalam pemberantasan penyalahgunaan Narkoba dengan memberikan informasi kepada petugas. “Apabila ada yang mendengar, mengetahui segala bentuk penyalahgunaan Narkoba, segera laporkan kepada anggota kami atau pada Kepolisian terdekat.” Pungkas Subadar. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here