Pelaku Curanmor di 7 TKP Berikut Penadahnya, Tumbang

0
295
Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto didampingi Kasat Reskrim dan Kasubbaghumas melaksanakan Konferensi Pers Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor)

Tribratanewsjombang.com, Polisi ringkus 4 (empat) pelaku utama pencurian kendaraan bermotor di Jombang beserta Penadahnya, hal ini di ketahui saat Konferensi Pers yang digelar Polres Jombang bertempat di Gedung Graha Bhakti Bhayangkara, Selasa (13/11/2018) siang.

4 (empat) Pelaku Curanmor dan 2 (dua) Penadah, saat Konferensi Pers di Graha Bhakti Polres Jombang.

Adapun pelaku tersebut yakni, F alias Cuplis (24) warga Dusun Gedangan Desa Ngudirejo. KN (22) dan JS (21) keduanya warga Dusun Murong Desa Mayangan Kecamatan Jogoroto dan MS (23) Dusun Gading Desa Pandanwangi Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang.

Dari Penangkapan terhadap para pelaku ini ketahui keterlibatan dua penadah antara lain, M bin Alim (53) warga Dusun/Desa Perak kecamatan Perak, LH (48) warga Dusun Ringinpitu Desa Ngumpul Kecamatan Jogoroto Jombang.

“Modus operandi Pelaku adalah mencari sasaran di tempat parkir pertokoan dan di teras rumah yang sepeda motornya tidak dikunci ganda. Selanjutnya pelaku dalam aksinya mendorong keluar sepeda motor dan mencabut kabel kontak untuk disambungkan ke saluran kontak, hingga Sepeda Motor tersebut dapat dinyalakan dan di bawa kabur,” ungkap Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto.

Masih kata Kapolres, Pelaku juga memanfaatkan kelengahan pemilik sepeda motor dengan cara menunggu korban berangkat Sholat Subuh berjamaah, selanjutnya pelaku masuk rumah untuk mengambil  Sepeda motor maupun barang-barang berharga lainya.

Dari pengungkapan kasus ini, Polisi berhasil menyita barang bukti antara lain, 1 (satu) unit Sepeda yamaha Vega R warna biru, 2 (dua) unit Sepeda Motor Honda Vario warna merah, 1 (satu) unit Sepeda motor Honda Supra Fit warna hitam, 1 (satu) unit Yamaha Mio warna Hitam, 1 (satu) unit sepeda motor Honda Kharisma warna hitam, 1 (unit ) Handphone merk Evercross warna biru dan 1 (satu) unit  Handphone merk Lenovo warna hitam.

Petugas masih melakukan pemeriksaan secara intensif guna pengembangan kasus lainnya yang terjadi di wilayah Jombang. Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman paling lama 6 tahun penjara. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here