Pejabat Polres Jombang Tandatangani Pakta Integritas

0
31
Kapolres Jombang memberikan sambutan dalam kegiatan Penanda tanganan Pakta Integritas.

Tribratanewsjombang.com, Bertempat di Graha Bhakti Bhayangkara, Polres Jombang menggelar acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) yang dirangkai dengan penandatanganan Pakta Integritas dan Ikrar Komitmen Moral Pejabat Pelaksana Anggaran Tahun Anggaran 2019. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Waka Polres, Kabag, kasat dan Kapolsek jajaran dan Perwira staf Polres Jombang. Rabu (2/1/2019) pukul 13.00 Wib

Kapolres Jombang mengawali penandatangan dokumen Pakta Integritas

Kegiatan diawali dengan pembacaan ikrar oleh Kapolres Jombang yang diikuti oleh seluruh Pejabat di lingkungan Polres Jombang dan dilanjutkan dengan penandatanganan dokumen Pakta Integritas.

Dalam amanatnya, Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto menyampaikan harapan agar para pejabat di lingkungan kerjanya dapat memprakarsai pembangunan Zona Integritas, melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab, bukan hanya sekedar pemenuhan pelaporan saja melainkan sebagai kebutuhan. Para pejabat di lingkungan Polres harus mampu menjadi contoh dan teladan bagi bawahannya dari segi ucapan maupun perbuatan.

Kapolres Jombang melakukan Konferensi Pers kepada Wartawan Pokja Polres Jombang.

Selain itu, Orientasi dalam pembangunan Zona Integritas juga diharapkan bukan hanya sekedar pemenuhan laporan kegiatan melainkan berorientasi pada hasil yaitu kepercayaan masyarakat, tumbuhnya budaya kerja melayani serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Penandatanganan dokumen pakta integritas merupakan salah satu unsur indikator utama sebagai bagian dari indikator proses dalam penilaian Satfung berpredikat WBK dan merupakan tahap awal dalam pembangunan Zona Integritas (ZI).

Adapun tujuan dilaksanakan penandatanganan Pakta integritas adalah memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan korupsi, menumbuhkembangkan keterbukaan, kejujuran serta memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif dan akuntabel.

Penandatanganan Pakta Integritas diawali Kapolres Jombang dan diikuti Pejabat  Utama Polres Jombang dilanjutkan Kapolsek jajaran Polres Jombang. “Semoga komitmen bersama mulai dari pimpinan sampai dengan bawahan ini, menjadi amal baik dan membawa berkah bagi Polres Jombang dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik dan meraih kepercayaan masyarakat“, pungkas Kapolres Jombang. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.