Peduli Covid-19, Polres Jombang Siapkan 16,5 Ton Beras

0
34

Polres Jombang: Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi wabah Virus Corona (Covid-19), Polres Jombang siapkan sembako berupa 16,5 ton beras, 3,5 ton minyak goreng, serta 500 kardus mie instan.

Kebutuhan pokok berupa sembako tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang tidak tercover bantuan dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten serta Pemerintah Desa. Paket sembako ini merupakan bantuan sukarela dari anggota Polri dan donatur dari warga Kabupaten Jombang.

Kapolres Jombang, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan mengungkapkan, pihaknya akan melakukan pembagian paket sembako tersebut dengan cara door to door atau dari pintu ke pintu ke masyarakat yang yang terkena dampak COVID-19 di wilayah hukum Polres Jombang.

“Saat ini kami sedang dilakukan pendataan oleh tiga pilar Kamtibmas terdiri Bhabinkamtibmas, Babinsa maupun Aparat Desa. Kami Salurkan pembagian sembako kepada warga kurang mampu yang sebelumnya didata. Nantinya akan diantarkan langsung ke rumah-rumah warga sebagai langkah antisipasi dampak Covid-19,” ucapnya, Jum’at 01/05/20.

Tak hanya itu, Kapolres menambahkan, setiap harinya, Polri bersama TNI juga telah membagikan 600 bungkus nasi ke warga dan pekerja jalanan yang penghasilannya menurun akibat pandemik COVID-19. Di antaranya tukang becak, tukang parkir, tukang bersih-bersih, pedagang kaki lima, dan driver ojek online.

“TNI dan Polri membagikan makanan dan minum gratis untuk sahur dan buka puasa kepada masyarakat. Itu dilakukan setiap hari, jumlahnya sekitar 600 bungkus nasi,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.