Patroli Siang Anggota Polsek Kabuh Kunjungi Kampung Tangguh Dusun Sawahan Sumbergondang Himbau Warga Tetap Protokol Kesehatan Diutamakan

0
61

Polres Jombang – Guna melihat secara langsung kegiatan masyarakat pada kampung tangguh sekaligus memberikan dukungan dan mensuksekan pelaksanaan kegiatan kampung tangguh Di Dusun Sawahan desa Sumbergondang sebagai langkah lebih lanjut penanganan desa tanggap Covid 19. Pada siang hari ini unit patroli Polsek Kabuh dipimpin oleh Aiptu Wijiono melaksanakan kegiatan patroli pada kampung tangguh,Sabtu(4/07/2020).
Kegiatan patroli dialogis ini ingin melihat secara langsung aktivitas warga yang ada dikampung tangguh, sekaligus melihat pelaksanaan kegiatan cek point ketika ada warga yang akan masuk ke dusun kampung tangguh untuk dilakukan pemeriksaan dan pendataan terlebih dahulu termasuk pemeriksaan kondisi kesehatan. Pembentukan kampung tangguh didesa sebagai langkah tindak lanjut penanganan Covid 19 jangka panjang dengan melibatkan peran serta aktif seluruh elemen masyarakat yang ada di desa sekaligus untuk memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Kegiatan pengecekan kampung tangguh ini bertujuan selain untuk menjaga situasi Kamtibmas juga melihat kesiapsiagaan warga dusun dalam melaksanakan pengamanan swakarya termasuk menyerap informasi Kamtibmas, guna mencegah terjadinya penyebaran Covid 19 dan aksi kejahatan lainnya.

Pada kesempatan lain Kapolsek Kabuh AKP Rudi Darmawan S.H mengatakan “pembentukan kampung tangguh ini bertujuan sebagai penanganan lebih lanjut terkait penanganan Covid 19 dengan memberdayakan peran serta aktif masyarakat secara gotong royong, menumbuhkan kepedulian sosial yang ada pada setiap desa termasuk sarana dan prasarana pendukung lainnya yang ada dilingkungan desa tersebut”, ungkapnya. Pembentukan kampung tangguh Covid 19 ini perlu dukungan dan kerjasama serta partisipasi aktif masyarakat yang ada di desa Sumbergondang . Pembentukan kampung tangguh ini sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan Covid 19.
Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, S.I.K, melalui Kapolsek Kabuh AKP Rudi Darmawan menyampaikan “pembentukan kampung tangguh yang ada pada setiap desa bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat meliputi empat hal yaitu tangguh dibidang kesehatan, tangguh dibidang ekonomi, tangguh dibidang keamanan dan tangguh dibidang informasi, sebagai penanganan lebih lanjut Covid 19, sehingga situasi Harkamtibmas pada masing-masing wilayah dapat berjalan dengan aman dan kondusif”, Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.