Patroli Dialogis Jalin Silaturahim Ciptakan Situasi Yang Kondusif.

0
9

Polres Jombang, Dalam rangka menjalin silaturahim dan memelihara keamanan dan ketertiban warga masyarakat di desa Bareng, Kec. Bareng. Kanit Sabhara Polsek Bareng Aiptu Budi Santoso bersama anggota Polsek Bareng patroli dialogis bersama warga masyarakat desa Bareng, kecamatan Bareng, kabupaten Jombang. Rabu [24/11/2021] pukul 21.29.18 Wib.

Patroli dialogis di lakukan di pemukiman padat penduduk maupun di sepanjang jalan yang sepi dianggap rawan perampasan maupun rawan kecelakaan, guna untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Setiap hari, kami terun ke desa dalam rangka tugas patroli dialogis serta memberi himbauan Kamtibmas, guna untuk mengantisipasi 3C [curat, curas dan curanmor] “kata Kanit Sabhara Aiptu Budi S.

Keamanan dan ketertiban masyarakat di desa bukan saja tugas Polri, tetapi itu semua tugas dan tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara. Berlakukan tamu wajib lapor 1X 24 jam ke RT/RW. Apabila warga masyarakat mengetahui orang yang mencurigakan segera laporkan ke RT/RW/Bhabinkamtibmas yang berada di desa. “Ucap Aiptu Budi Santoso.

Kami sampaikan bahwa situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bareng relatif cukup aman dan kondusif tetapi hal tersebut jangan membuat kita terlena, kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan kita masing masing demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif,” Kata Aiptu Budi Santoso.

Lebih lanjut ia berharap kepada seluruh warga, terutama para tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat untuk tidak mudah ikut menyebarkan suatu berita yang ada di media sosial serta berita tersebut tidak jelas sumbernya dan dapat menimbulkan terjadinya keresahan ditengah tengah masyarakat,” Tambahnya.

Lebih lanjut Kapolres Jombang AKBP M. Nur Hidayat melalui Kapolsek Bareng AKP Nanang Sujianto, SH mengatakan bahwa, “Patroli dialogis seperti ini sangat efektif dilakukan karena sambil patroli Harkamtibnas juga bisa untuk mensosialisasikan kepada warga masyarakat cara pencegahan penyebaran Covid 19 dengan patuh pada protokol kesehatan”, pungkasnya. (Hms.Brg).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.