Tribratanewsjombang.com, Unit Reskrim Polsek Jombang mengamankan Gontoro (50) warga Dusun Krajan Rt/Rw. 03/01 Desa Bektiharjo Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban beserta satu unit kendaraan Panther warna Merah dengan Nopol : L-1049-C yang penuh dengan muatan minumas keras jenis arak putih. Rabu, 19/07/2017 siang.

Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat, bahwa ada kendaraan yang mengangkut minuman keras akan melintas di wilayah Jombang. Selanjutnya Kapolsek Jombang AKP Mudjiono bersama anggota Sabhara dan Reskrim melaksanakan razia di jalan KH. Wahab Chasbullah Desa Tambakrejo Kecamatan Jombang.

Kapolsek Jombang melalui Kasubbaghumas Iptu Subadar menjelaskan,” Saat melakukan razia, setiap kendaran minibus dihentikan untuk dilakukan pemeriksaan. Polisi mencurigai salah satu pengemudi karena sewaktu mobil dihentikan, pelaku sempat panik. Saat ditanya tentang muatannya, pelaku menjawab sedang mengangkut air mineral. Namun petugas mencium bau menyengat dari dalam mobil tersebut dan Pelaku diminta membuka bagasinya, ternyata berisi arak putih.”

Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa minuman keras jenis arak putih sejumlah 216 botol bekas air mineral ukuran 1,5 liter atau setara dengan 324 liter dan dikemas dalam 18 kardus.

Menurut keterangan pelaku, Arak putih tersebut dibeli dari Desa Bektiharjo Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban dengan harga Rp. 290 ribu setiap kardus dan akan dipasarkan di wilayah Jombang dengan harga Rp 350 ribu setiap kardusnya. Apabila minuman keras tersebut sudah terjual semuanya, pelaku mendapatkan keuntungan lebih kurang Rp 1,08 juta.

Masih menurut Subadar,” Pelaku yang tanpa hak menjual dan menawarkan barang yang patut diketahuinya sebagai barang yang berbahaya bagi jiwa dan kesehatan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 204 ayat (1) KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal 15 tahun” pungkasnya. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here