operasi yustisi malam hari tiga pilar kecamatan diwek tertibkan penggunaan masker warga.

0
35

Polres Jombang- polsek diwek Guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap aman dan kondusif baik di pemukiman warga, obyek vital, perkantoran maupun pertokoan. Polsek diwek secara rutin melaksanakan patroli harkamtibmas dan melakukan dialogis dengan warga di wilayah kecamatan diwek untuk mencegah terjadinya tindak pidana serta segala bentuk gangguan Kamtibmas dan memutus mata rantai penularan wabah virus covid-19.

Seperti pada hari Minggu malam (07/02/2021) pukul 21.00 wib , Kapolsek Diwek sebagai Perwira Pengendali dalam Kegiatan Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di Kecamatan Diwek, Kanit Binmas Aiptu Suwito sebagai piket Pawas bersama Patroli Sabhara Polsek diwek dan rekan TNI serta SATPOL PP kecamatan diwek melaksanakan Operasi yustisi dengan menindak warga yang tidak gunakan masker dalam beraktifitas sehari – hari. mewujudkan Adaptasi Kebiasaan Baru sesuai dengan intruksi presiden no 6 thn 2020. dengan sasaran warga tidak gunakan masker menyambangi di Pasar Bandung, Pom bensin Ceweng, Pom Bensin Bandung, Pasar Malam Bandung, Kafe Joker, Simpang 3 Ceweng, Pertokoan Diwek, Pertokoan Balong Besuk Dan Pertokoan Ceweng Tindakan yang diambil Memberikan Teguran lisan 182 Orang, Memberikan Teguran tertulis sebanyak 8 Orang dan memberi tindakan fisik sebanyak 8 Orang, Mencatat Identitas pelanggar dengan Hasil di capai Tidak memakai masker diberikan teguran tertulis dan memberikan tindakan mengucapkan Pancasila dan Push Up serta dicatat identitasnya dan beri denda sebagai efek jera.
selanjutnya menyampaikan himbauan Kamtibmas,Khusus Warga yang berada di wilayah kecamatan diwek dihimbau dan ditekankan agar selalu melaksanakan 3 M ( mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker) terutama para pengunjung agar selalu memakai Masker untuk mengantisipasi penularan Pandemi Covid 19.

” Mari kita bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing sehingga lingkungan kita tetap aman dan nyaman serta kondusif,” ujarnya.

Ka SPKT Aipda Mujianto yang juga ikut giat tersebut menitipkan pesan kepada warga masyarakat apabila sewaktu waktu mendengar atau mengetahui informasi sekecil apapun tentang potensi ancaman gangguan Kamtibmas diharapkan segera menghubungi pihak Kepolisian terdekat pada kesempatan pertama.

Sementara itu Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho S.I.K melalui Kapolsek diwek AKP Ach. Chairuddin Spd, MH mengatakan, bahwa kegiatan Operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan ini bertujuan untuk membiasakan warga selalu memperhatikan protokol kesehatan supaya terhindar dari penularan virus covid -19, juga meningkatkan stabilitas Kamtibmas, selain juga sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat Kabupaten Jombang khususnya kecamatan diwek,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.