Beranda Berita Oknum Guru di Jombang, Embat Laptop di Balai Desa

Oknum Guru di Jombang, Embat Laptop di Balai Desa

0
13
Tersangka Warma (didampingi petugas) beserta barang bukti Laptop hasil dari Kejahatan .

Tribratanewsjombang.com, Warma (43) warga Dusun/Desa Banyuarang  Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang diringkus Unit Reskrim Polsek Ngoro Jombang. Pasalnya, Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai guru di salah satu sekolah swasta di Jombang ini, diduga mencuri Laptop di Balai Desa Banyuarang Kecamatan Ngoro, Jombang pada Rabu (18/9/2019).

Kejadian tersebut berawal, Laporan dari korban Munifah kepada Polisi bahwa dirinya telah kehilangan Laptop miliknya. Pada saat Petugas dari Unit Reskrim Polsek Ngoro melakukan penyelidikan, tiba-tiba ada seseorang yang mengaku sanggup menemukan laptop yang hilang itu dengan meminta uang tebusan Rp 1,2 juta.

Oleh perangkat Desa uang tersebut kemudian diberikan. Selanjutnya, pelaku datang dengan membawa laptop yang cari itu. Selanjutnya, Polisi melakukan interogasi kepada pelaku dan akhirnya dia mengakui semua perbuatannya, bahwa dialah yang mengambil laptop tersebut.

“ Modus yang digunakan pelaku yakni mengambil laptop yang ada diatas meja. Kemudian dimasukan ke dalam baju. Aksi ini dilakukan pelaku pada malam hari, setelah tidak ada kegiatan di Balai Desa dan kondisi sekitarnya sudah sepi,” Jelas Kapolsek Ngoro AKP Lely Bahtiar kepada tribratanewsjombang.com.

Selain mengamankan Pelaku, Petugas juga menyita barang bukti dari hasil kejahatan berupa satu unit Laptop Accer, Kwitansi pembelian dan uang tunai Rp 450 ribu.

Atas perbuatannya, Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” pungkas mantan Kapolsek Bareng ini.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.