Nekat Mencuri HP dan Arloji, EFH Masuk Bui

0
247
Tersangka EFH didampingi Petugas Polsek Peterongan, usai dilakukan pemeriksaan.

Tribratanewsjombang.com, EFH (27), warga Desa Watugaluh, Kecamatan Diwek, Jombang, terpaksa harus meringkuk di dalam jeruju besi Mapolsek Peterongan. Pasalnya, Wanita paruh baya ini, tertangkap basah saat mencuri di Asrama Ar Risalah PPDU (Pondok Pesantren Darul Ulum) Rejoso Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. Selasa (9/10/2018)

Sepeda motor Yamaha Mio Nopol D 2111 LA sebagai sarana untuk melakukan kejahatan.

“Perbuatan tersebut dilakukan EFH pada sekitar pukul 11 siang, di kamar 07 lantai 2 asrama Ar Risalah Ponpes PPDU. Adapun yang menjadi korbannya Kinanti Azza Alifia (13), santriwati asal Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Surabaya, yang tinggal di asrama tersebut,” ujar Kasubbaghumas Polres Jombang Iptu Sarwiaji, Rabu (10/10/2018).

Karena sudah memasuki ranah hukum, petugas Kamtib Ponpes Darul Ulum kemudian menyerahkan pelaku ke Polsek Peterongan. Selain menangkap EFH, petugas juga menyita barang bukti hasil kejahatan. Diantaranya, Hp Nokia type RM 713 warna hitam dan jam tangan Eiger warna ungu-pink.

Hasil dari pencurian berupa jam tangan (Arloji) dan Handphone

“Kami amankan juga sepeda motor Yamaha Mio  warna Merah nopol D 2111 LA yang digunakan sebagai sarana. Pelaku kita jerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 tahun,” pungkas Sarwiadji. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here