Modus Bisa Mengambil Barang Gaib, STN diringkus Polisi

0
301
Tertsangka STN alias Rosa didampingi petugas, usai dilakukan pemeriksaan di Mapolres Jombang.

Tribratanewsjombang.com, STN alias Rosa bin Usman (35) warga Desa Krecek Kecamatan Pare Kabupaten Kediri diringkus Resmob Sat Reskrim Polres Jombang. Pasalnya Pria berambut ikal ini, melakukan penipuan dengan modus dapat mengambil barang berharga (emas) dari alam gaib. Rabu (21/11/2018) pukul 18.30 WIB. 

Barang bukti yang disita dari tersangka STN alias Rosa

Tersangka diamankan Petugas di SPBU Tambak Beras Jalan KH. Wahab Hasbullah Desa Tambakrejo Kecamatan Jombang beserta barang bukti 1 unit Hand Phone merk Samsung J7 warna hitam serta Uang hasil kejahatan (hasil menjual emas) sebesar Rp 4.320.000,- (Empat Juta Tiga Ratus dua puluh ribu rupiah). 

Awalnya, Korban Siti Kalimah warga Jalan Pandega Desa Mojongapit Kecamatan Jombang mendapatkan informasi bahwa tersangka STN alias Rosa bisa mengambil barang-barang di alam Gaib. Tersangka mengaku sanggup mengambil uang maupun Emas yang ada di dalam rumahnya dengan menggunakan ilmu yang dimilikinya. 

 “Tersangka mengajukan syarat agar seluruh perhiasan dan Hand phone milik korban diserahkan, sebagai syarat pengambilan emas secara magic. Selanjutnya, Tersangka mengajak korban ke Pasar Legi urlutk membeli kembang dan korban diterlantarkan di pasar oleh tersangka,” terang Kasat Reskrim AKP Gatot Setyo Budi. 

Tersangka beserta barang bukti kemudian dibawa ke Mapolres Jombang untuk dilakukan pemeriksaan guna pengembangan kasus lain yang terjadi di wilayah Jombang. Atas perbuatannya, Tersangka dijerat dengan pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 4 tahun penjara,” pungkas mantan Kasat Reskrim Nganjuk ini. (kar/hms).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here