Kurang dari 24 Jam, Polisi Ringkus Pelaku Pembunuhan

0
127
Tersangka SD alias dikin (kaki diperban) didampingi petugas, Usai dilakukan pemeriksaan di Mapolres Jombang.

Tribratanewsjombang.com. Pemuda yang tewas dengan luka tusuk pada perut dan punggung di lokasi makam Desa Sukosari Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang, Identitasnya  berhasil diungkap Tim Gabungan Polsek Jogoroto dan Sat Reskrim Polres Jombang. Bahkan, polisi juga berhasil membekuk seorang pemuda yang diduga sebagai pelaku pembunuhan tersebut.

Hasil penyelidikan polisi dengan melakukan pemindaian sidik jari, ditemukan identitas korban bernama Junaidi (19), warga Dusun Plemahan, Desa Banyuarang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang. Diperoleh informasi dari keluarganya, bahwa korban meninggalkan rumah dengan mengendarai sepeda motor, pada Minggu pagi. (20/8/2018).

Minggu malam, Tim gabungan berhasil membekuk seorang pemuda berinisial SD alias Dikin (23), warga Dusun Ngentak Desa Sukosari Kecamatan Jogoroto Jombang yang diduga sebagai Pelaku pembunuhan. “Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan secara intensif. Dugaan sementara, pelaku melakukan pembunuhan karena butuh uang untuk biaya nikah kemudian merencanakan membunuh korban untuk mengambil sepeda motornya,” kata Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyo Budi, Senin (20/8/2018).

Selain mengamankan pelaku, Petugas juga menyita barang bukti antara lain, 1 unit Sepeda motor honda beat warna hitam Nopol S-2150-OM, 3 unit Handphone masing-masing merk Huawei warna hitam, merk Samsung warna putih, merk Oppo warna putih, Uang tunai Rp 1,5 juta dari hasil penjualan sepeda motor dan Rp 500 ribu dari hasil penjualan Hand phone’” ungkap Kasat Reskrim.

Warga Desa Sukosari digegerkan dengan penemuan mayat seorang pemuda di lokasi Makam (Punden) Mbah Mbawu desa setempat, Minggu (19/8/2018) sekitar pukuk 12.15 WIB. Jasad pemuda tersebut terdapat luka tusuk di bagian perut dan punggung. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.