Kontingen Karate Piala Kapolda Jatim, Dilepas Kapolres Jombang

0
175
Kapolres Jombang didampingi pengurus Inkanas Jombang memberangkatkan Kontingen Karate Jombang.

Tribratanewsjombang.com, Bertempat di Halaman Mapolres Jombang, Tim Karate INKANAS (Institut Karate-Do Nasional) dilepas Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto untuk mengikuti Kejurda Karate se-Jawa Timur Tahun 2019 Piala Kapolda Jatim, Kamis (3/1/2019) sore. Tim Karate berangkat menuju Mojokerto untuk bertanding selama 3 hari yang dimulai tanggal 4 s/d 6 Januari 2019.

Kapolres Jombang foto bersama Pengurus Inkanas Jombang dan para Alet.

Acara tersebut, dihadiri Asisten 3, Kepala Dispora, PJU Polres, Ketua KONI, Ketua FORKI, Ketua Harian FORKI, Ketua Harian INKANAS, Para atlet dan Orang tua atlet.

Dalam upacara pelepasan tersebut, Kapolres Jombang berpesan kepada para atlet agar bertanding dengan sungguh-sungguh, menjaga fisik, konsentrasi dan jaga kekompakan dengan Tim. Tidak lupa untuk tetap meminta do’a kepada orang tua dan memohon kepada Tuhan, agar Jombang dapat mempertahankan Juara umum.

Para atlet diharapkan dapat mengatur waktu antara olahraga dan belajar, karena semua itu menyangkut masa depan mereka sendiri. Jombang terkenal dengan sebutan kota santri, maka para atlet harus bisa menjaga perilaku dan ucapan agar bisa menjadi contoh bagi atlet karate dari Kabupaten lainnya,” ungkapnya.

Ketua Harian FORKI (Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia) Jombang  Kwat Prayitno mengatakan bahwa, dalam Kejurda kali ini, Jombang mengirimkan 115 atlet, terdiri dari Usia dini, Pra pemula, Pemula, Junior dan Kadet. Dari 115 atlet turun di 190 kelas dan dibagi sepertiga, jadi masing-masing kelas sekitar 50 kelas pertandingan dan ada atlet yang mengikuti lebih dari 1 pertandingan.

“Untuk target yang akan dicapai tidak kurang dari 3 besar, namun harapan terbesar kami Jombang untuk tetap mendapatkan juara umum. Selain itu, setiap tingkatan kelas Jombang memiliki semua, sedangkan ada beberapa kontingen dari kabupaten lain yang tidak memiliki tingkatan kelas yang lengkap. Rata-rata atlet yang diberangkatkan merupakan atlet terbaik yang masuk dalam 5 besar di masing-masing kelasnya dan semuanya berpotensi mendapat medali semua, sehingga target yang diharapkan minimal mendapat 100 medali,” pungkas Kwat.(kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen + seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.