Kawasan KTL Di Jombang Dipasang Marka Guna Cegah Penularan Covid-19

0
16

Polres Jombang: Antisipasi penularan serta penyebaran Covid-19, petugas Gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jombang dan Satlantas Polres Jombang, mulai menerapkan physical distancing bagi pengendara kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Penerapan physical distancing tersebut diwujudkan dengan membuat marka jalan Garis Stop dibelakang Zebra Cross Layaknya Sirkuit Moto GP dibeberapa simpang empat di kawasan tertib lalulintas Kabupaten Jombang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jombang, Hartono mengatakan,Pemasangan marka dilakukan untuk menerapkan physical distancing kepada pengendara yang Melintas di Kabupaten Jombang.

“Ini kita lakukan memang untuk mengurangi penularan covid-19 untuk para berkendaraan roda dua dan roda empat, serta masyarakat agar terbiasa menjaga jarak bahkan saat berkendara,”Ujarnya saat ditemui di Simpang empat RSUD Jombang. Rabu, 15/07/20.

Pemasangan marka jalan, lanjut Hartono, akan dilakukan di beberapa titik simpang empat yang ada di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Kabupaten Jombang, Yakni di sepanjang Jalan KH Wahid Hasyim, Jalan. KH Abdurahman Wahid serta Jalan A. Yani.

“Karena memang yang memenuhi syarat untuk dilakukan physical distancing di jalur itu kita memberikan marka jalan untuk diberikan Jarak antara sepeda motor satu dengan yang lainnya,” terangnya.

Sementara, Kasatlantas Polres Jombang, AKP A. Rizky F mengungkapkan, pemasangan marka Jalan guna memberikan edukasi serta langkah pencegahan kepada seluruh masyarakat pengguna Jalan Raya khususnya kendaraan bermotor yang roda dua maupun roda empat.

“Selain itu agar tidak terjadi penumpukan atau tidak terjadi jika jarak yang terlalu berdekatan dan wujud pencegahan kita dalam menghadapi pandemi covid 19,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.