Beranda Berita Foto Kasat Reskrim Polres Jombang bergeser Menjadi Kapolsek Tulangan

Kasat Reskrim Polres Jombang bergeser Menjadi Kapolsek Tulangan

0
30
Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto memimpin Sertijab Kasat Reskrim, Kasat Binmas dan Kapolsek Peterongan.

Tribratanewsjombang.com, Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim, Kasat Binmas dan Kapolsek Peterongan bertempat di Graha Bhakti Bhayangkara Polres Jombang. Kegiatan tersebut dihadiri Pejabat Utama Polres Jombang, Kapolsek Jajaran, Anggota Polres Jombang, Pengurus Bhayangkari Cabang Jombang serta PNS Polres Jombang, Rabu (9/1/2019) pukul 15.00 Wib.

Pejabat yang dilantik mengucapkan sumpah jabatan yang disaksikan Rohaniawan.
Kasat Reskrim Polres Jombang yang sebelumnya dijabat AKP Gatot Setyobudi, bergeser dan mengisi jabatan sebagai Kapolsek Tulangan Polresta Sidoarjo. Sementara posisi yang ditinggalkan sebagai Kasat Reskrim Polres Jombang ditempati AKP Azi Pratas Guspitu yang sebelumnya menjabat Panit II Unit I Subdit I Ditreskrimum Polda Jatim.

Kasat Binmas Polres Jombang yang dijabat AKP Hariyono bergeser mengisi jabatan Kasubbaghumas Polres Jombang dan posisinya digantikan AKP Mintarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Peterongan Polres Jombang. Sedangkan jabatan Kapolsek Peterongan diisi AKP Sugianto yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Mojoagung Polres Jombang.

Kapolres Jo0mbang melaksanakan Konferensi Pers dengan Wartawan Pokja Polres Jombang.
Dalam sambutannya Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan Polri sudah merupakan hal yang rutin dan wajar. Sebab, hal tersebut dalam rangka proses pembinaan karier dalam suatu organisasi Kepolisian, sehingga dapat meningkatkan kemampuan kerja dalam menghadapi tugas.

Selain itu, dengan mutasi dan pergeseran tempat penugasan merupakan bentuk pengembangan karier para perwira. Pasalnya, para perwira perlu penyegaran atau promosi jabatan. Sehingga karier para perwira dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya.

“Satu hal yang tidak boleh berubah yaitu identitas dan jati diri kita sebagai insan Bhayangkara yang taat hukum dan senantiasa melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari,” ujarnya saat memimpin serah terima jabatan.

Tak lupa, Kapolres mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada AKP Gatot Setyobudi atas dedikasi dan pengabdian selama menjabat Kasat Reskrim Polres Jombang, yang menurut pihaknya telah membuat perubahan dan kegigihannya dalam mengungkap kasus sehingga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Jombang dalam keadaan aman dan kondusif.

“Selain itu, saya juga mengucapan terima kasih kepada AKP Gatot Setyobudi atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat Kasat Reskrim Polres Jombang, selamat jalan dan semoga barokah di tempat tugas yang baru,” pungkas Kapolres. (kar/hms)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.