Kapolsek Jogoroto Bagikan Sembako Kepada Warga Miskin

0
15

Polres Jombang: Cara unik dilakukan Kapolsek Jogoroto dalam membagikan bantuan sosial paket sembako pada warga miskin yang terdampak pandemi Virus Corona (Covid-19), dengan naik delman, Jum’at 15/05/20.

Dengan duduk di samping pak kusir, Kapolsek Jogoroto, AKP Bambang SH dengan didampingi Danramil dan Ibu Camat yang duduk dibelakangnya serta di ikuti oleh beberapa anggota kepolisian lainnya juga perangkat Kepala Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto membawa kardus yang berisi sembako.

Sesuai dengan kepatuhan terkait protokol kesehatan physical distancing, puluhan paket sembako tersebut akan dibagikan secara langsung ke rumah-rumah warga miskin yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami selaku Polsek jajaran Polres Jombang membagikan sembako pada warga yang membutuhkan, dengan tujuan untuk meringankan beban mereka yang kurang beruntung saat adanya wabah Virus Corona. Ini juga merupakan perintah dari Bapak Kapolri,” ucapnya.

ada sekitar 40 paket sembako yang akan dibagikan di Desa Sumbermulyo. Dengan jumlah yang bervariasi, nantinya juga akan menyusul pembagian ke Desa-desa lainnya yang berada di wilayah hukum Polres Jombang.

“Walaupun dari pemdes sendiri mereka juga sudah terdaftar di bantuan yang lain, namun dengan kondisi seperti ini kami berharap mereka-mereka yang mendapat sembako hatinya makin senang,” terangnya.

Disinggung terkait membagikan bantuan paket sembako dengan menggunakan delman, Bambang mengatakan jika di desa tersebut banyak jalanan sempit. Sehingga memudahkan untuk menjangkau langsung ke rumah-rumah warga.

“Disini kan banyak jalan yang sempit, kalau menggunakan mobil nanti tidak bisa langsung masuk ke lokasi rumah warga yang akan diberi bantuan. Makanya kami menggunakan delman agar bisa ke lokasi rumah warga yang berada di pelosok-pelosok,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.