Kapolsek Bandar Gelar Yustisi dan Titipkan Pesan Prokes di Warkop Wifi Desa Brangkal

0
27

Polres Jombang – Personil Polsek Bandar Polres Jombang yang dipimpin Kapolsek Bandar AKP Mursid Budi Hartanto SH MT dengan di dampingi anggota Koramil Bandar melaksanakan operasi yustisi dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan di wilayah kecamatan Bandar, Kabupaten Jombang. Minggu (04/07/2021) Malam.

Kapolsek Bandar AKP Mursid Budi Hartanto SH MT mengatakan, seperti diketahui penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Jombang ini masih perlu dilakukan antisipasi. Salah satunya adalah dengan melaksanakan operasi yustisi yang fokus terhadap warga yang berkerumun, pada sarana publik, warkop/café, minimarket dan masyarakat yang melakukan aktivitas di luar ruangan.

Operasi Yustisi kali ini menyasar warkop wifi dan pertokoan yang berada di Desa Tinggar Kecamatan Bandar.

Sesuai arahan Bapak Kapolres Jombang, kegiatan operasi yustisi ini akan di lakukan secara rutin setiap harinya, sebagai bentuk dukungan TNI-Polri kepada Pemerintah yang sedang berupaya melakukan percepatan penanganan Covid-19 ini,” ucapnya

“Tak henti-henti, kita mengingatkan bahwa mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker merupakan kewajiban untuk melindungi diri dan keluarga dalam rangka mencegah penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Jombang, khususnya di Kecamatan Kesamben.

“Selain Operasi Yustisi yang digelar Personil Gabungan, kami juga melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan dengan sasaran Sajam, Senpi, Peredaran Narkoba maupun obat terlarang, dan miras, hal ini dilakukan untuk menjaga kamtibmas di wilayah kecamatan Bandar Kabupaten Jombang. Tutur AKP Mursid Budi Hartanto SH MT.

“Adapun hasil dari Operasi Yustisi siang ini, kami masih menemukan sejumlah warga yang berkerumun yang tidak memakai masker dan kami berikan teguran lisan untuk tetap mematuhi anjuran Pemerintah. Para pelanggar diberikan teguran lisan dan tertulis, kerja sosial dan denda administratif sebagaimana Perda Provinsi no 02 Tahun 2020, Jo Pergub no 53 Tahun 2020, Jo Perbup no 57 Tahun 2020 beserta antisipasi penularan ataupun penyebaran Covid 19 berdasarkan Inpres no 06 Tahun 2020.

Sebanyak 27 remaja terjaring dalam giat operasi yustisi malam ini dan 14 orang di berikan sanksi fisik. Kami berharap masyarakat tetap tertib mematuhi ptorokol kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah, mengingat kasus covid 19 ini meningkat dan ada varian baru. Sehingga kewaspadaan terhadap penularan ini harus selalu di jaga. ucap Sulaiman. (Hms.Bkm))

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.