Kapolres Jombang Tinjau Banjir di Bandarkedungmulyo

0
130

Polres Jombang: Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugrono beserta anggotanya melakukan peninjauan serta pemantauan di jalan raya Nasional Surabaya-Madiun, tepatnya di Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang yang tergenang banjir, Kamis 04/02/21.

Luberan air di jalan tersebut disebabkan jebolnya tanggul Sungai Brawijaya yang berada di Kecamatan Bandarkedungmulyo. Akibatnya, arus lalulintas bagi kendaraan yang melintas di Jl Raya Gondangmanis terpaksa dialihkan.

“Karena jalan ini tergenang air setinggi sekitar 10 centimeter, jadi terpaksa kita alihkan arus lalulintas bagi kendaraan yang melintas,” ujarnya.

Meluapanya air tersebut disebabkan jebolnya sungai Brawijaya. Sehingga tanggul sungai tak kuat menahan gerusan air. Sungai tersebut jebol di dua titik yakni, di Dusun Plosorejo dengan lebar kurang lebih 20 meter, di Dusun Kedunggabus jebolnya sepanjang 10 meter.

“Tanggul ini jebol sekitar jam 03:00 WIB dini hari, air meluber ke persawahan dan juga menggenani jalan raya Nasional,” terang Kapolres.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polres Jombang menerjunkan anggotanya untuk mengatur lalu lintas dengan sistem pengalihan arus. Kendaraan kecil dari barat dialihkan melalui Desa/Kecamatan Bandar Kedungmulyo. Sedangkan arus lalu lintas dari timur melalui pintu tol Kayen atau depan Masjid Moeldoko.

“Kita terjunkan anggota untuk mengatur pengalihan arus lalulintas agar tidak tersendat,” pungkas Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.