Kapolres Jombang Ngopi Bareng Honorer K2

0
172

Tribratanewsjombang.com,  Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto bersama Forkopimda Kabupaten Jombang melaksanakan kegiatan Ngobrol pintar (Ngopi) bareng perwakilan  forum pegawai Honorer kategori 2 (K2) Pemkab Jombang bertempat di Loby Polres Jombang, Rabu (7/11/2018) pukul 07.30 Wib

Kapolres Jombang didampingi Forkopimda melaksanakan dialog dengan Honorer K2 Pemkab Jombang

Kegiatan tersebut  dihadiri Dan Satradar TNI AU Kabuh Letkol Kek. Dwi Purnomo,  Pasi Teritorial Kodim 0814 Jombang Kapten Inf. Nasrullah, Kasi Pidum Kejari Jombang Teddy, Kepala Bakesbangpol Drs. Mas’ud,  Irwasda Jombang Nyoman, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang Prijo, Pejabat Utama Polres Jombang dan Ketua Forum pegawai honorer K2 Kabupaten Jombang Ipung Kurniawan beserta perwakilan honorer K2 Jombang.

Kapolres Jombang memberikan keterangan pers kepada Wartawan jurnalis pokja Polres Jombang

“Keberadaan guru yang mengeluh atas perjuangannya yang sangat panjang sebagai pegawai honorer K2. Menurut sejarah pegawai honorer  K1 bisa diangkat menjadi PNS, seharusnya pegawai K2 bisa juga diangkap sebagai PNS,” kata Ketua Kordinator Honorer K2 Ipung Kurniawan.

Masih kata Ipung, Dirinya mencontohkan  di Kabupaten Probolinggo  ada pengangkatan pegawai pemerintah daerah yang gajinya bisa mencapai 1 juta. Maka dari itu agar di Kabupaten Jombang bisa mencontoh hal tersebut.  “Tujuan kita minta untuk diterbitkan SK Bupati sebagai payung hukum bagi pegawai honorer K2,” Pungkasnya.

Dalam sambutannya Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto mengatakan,” Tujuan diadakannya  Ngopi bareng untuk memberikan saluran dalam menyampaikan keluhan dan  mengurai sumbatan permasalahan.  Selain itu, Ngopi bareng juga berguna untuk instropeksi dari forkopimda dalam pelayanan kepada masyarakat.

Masih kata Kapolres Jombang, Para pegawai honorer K2 minta surat pengangkatan guna pengajuan sertifikasi. Pegawai honorer minta agar per 1 Januari 2019 diperbaiki SK nya (Surat Keputusan) agar bisa dipakai mengajukan sertifikasi,” Jelasnya.

Hasil pertemuan akan disampaikan kepada bupati, bahwa Pegawai Honorer K2 meminta agar diterbitkan SK  Bupati seperti yang ada di Kabupaten Probolinggo,” pungkas Kapolres Jombang. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here