Beranda Berita Kandang Ayam Senilai 1 Milyar, Ludes Terbakar

Kandang Ayam Senilai 1 Milyar, Ludes Terbakar

0
26
Kapolsek Ngusikan AKP Sumiran bersama Anggota, saat mendatangi TKP Kebakaran di Desa Mojodanu Kec. Ngusikan Jombang.

Tribratanewsjombang.com, Warga Dusun Dungbang Desa Mojodanu, Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang dikejutkan dengan kejadian kebakaran kandang ayam yang berada di pinggir kampung setempat. Minggu (6/1/2019) pukul 12.00 Wib. Saat kejadian, pemilik kandang yakni Yuanto Wibisono (30), warga jalan Magersari Indah, Kota Mojokerto tidak berada di lokasi.

Polisi dengan dibantu masyarakat setempat sedang memasang garis Polisi di Lokasi Kebakaran Kandang ayam.

Kejadian kebakaran tersebut, pertama kali diketahui oleh Jamin (50) warga setempat. Saat itu, dia melihat titik api dari atas atap kandang ayam sebelah kanan. Begitu melihat kobaran api, Jamin spontan lari berteriak minta tolong ke warga lainnya.

Namun sayang, api begitu cepat membesar karena sebagian besar material kandang terbuat dari bahan yang mudah terbakar serta kencangnya tiupan angin. Api bisa padam sendiri sekitar satu jam kemudian.

“Saat kejadian, kandang yang terbuat dari cor dan atap dari daun tebu serta galvalum tersebut dalam keadaan kosong. Akibat dari kejadian itu sebanyak 3 lokal kandang ayam berukuran 8 X 70 meter tingkat 2 ludes terbakar,” kata Kapolsek Ngusikan AKP Sumiran kepada tribratanewsjombang.com.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 1 Milyar. Sementara, petugas dari Polsek Ngusikan langsung memasang garis Polisi di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Dugaan sementara kebakaran tersebut akibat hubungan arus pendek listrik, namun kita akan mintai keterangan saksi-saksi guna penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Sumiran. (kar/hms)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.