Jual Narkoba, Pedagang Buah Diringkus Polisi

0
45
Tersangka AU alias Trubus beserta barang bukti Pil Dobel L dan Hand phone merk Samsung Duos.

Tribratanewsjombang.com, Dalam rangka menyelamatkan generasi yang akan datang, Unit Reskrim Polsek Kudu Polres Jombang membekuk AU alias Trubus (28) warga Desa Keras Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang. Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai Pedagang buah ini, tertangkap tangan saat sedang melakukan transaksi Obat keras dan bahan berbahaya (Okerbaya) jenis Pil dobel L. Selasa (14/8/2018) pukul 10.00 Wib.

Pengungkapan kasus Narkoba ini, diawali adanya informasi masyarakat Desa Menturus yang menyebutkan bahwa di desanya sering dijadikan transaksi Pil Koplo. Setelah dilakukan penyelidikan, Petugas berhasil mendapatkan identitas tersangka yang akan melakukan transaksi Narkoba.

“Saat melakukan pemantauan di Lokasi SPBU Desa Menturus Kecamatan Kudu Jombang, Petugas menjumpai seseorang dengan gerak-gerik yang mencurigakan. Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan Okerbaya jenis Pil Dobel L yang disembunyikan dibalik bajunya,” ungkap Kapolsek Kudu AKP Ilyas kepada Tribratanewsjombang.com. Rabu (15/8/2018) siang.

“Selain mengamankan tersangka, Petugas juga menyita barang bukti berupa, 15 butir Pil Dobel L dan 1 unit Handphone merk  Samsung Duos warna putih yang digunakan sebagai sarana untuk melakukan transaksi Pil Dobel L,” lanjut Kapolsek Kudu.

“Selanjutnya tersangka beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Kudu, guna penyidikan lebih lanjut. Polisi masih melakukan pengembangan untuk mencari pemasok utamanya.

Tersangka dijerat dengan Pasal 196 UU No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara dan denda paling banyak Rp. 1 Milyar,” pungkas Ilyas. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here