HUT Lalu Lintas Ke-66, Polres Jombang Berikan Puluhan Paket Sembako pada Yatim Piatu Korban Covid-19

0
32

Polres Jombang: Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) lalu lintas yang ke-66, Satlantas Polres Jombang melakukan kegiatan kemanusian, yakni vaksinasi 100 anak yatim piatu korban Covid-19 serta mengangkat menjadi anak asuh.

Sedikitnya terdapat 25 anak yatim piatu akibat orang tuanya meninggal dunia karena Covid-19. Nantinya anak-anak tersebut akan menjadi anak asuh oleh anggota Satlantas Polres Jombang.

“Ini adalah rangkaian kegiatan kemanusiaan dalam peringatan hari ulang tahun lalu lintas. Dalam program anak asuh ini, nantinya setiap anak akan dilakukan pembinaan, meskipun tinggalnya bersama dengan keluarganya,” ujar Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho saat giat vaksinasi di Klenteng HoknLiong Kiong, Jum’at 17/09/21.

Kapolres menjelaskan, selain rangkaian kegiatan HUT lalu lintas, pihaknya juga menggandeng pemerintah daerah menggelar kegiatan vaksinasi bagi anak-anak yang orang tuanya menjadi korban Covid-19.

“Mungkin pemerintah daerah juga akan bekerjasama untuk adek-adek ini yang orang tuanya meninggal karena terkena Covid-19. Kita akan melakukan pemantauan, dan apa-apa yang kurang akan kita bantu,” terangnya.

Alasan anggota kepolisian ini ingin menjadi orang tua asuh bagi anak-anak yatim piatu, lanjut Kapolres, lantaran sudah menjadi tanggungjawabnya sebagai aparat. Yakni, untuk terus mengayomi dan melayani masyarakat.

“Sebagai aparat, siapa lagi kalau bukan kita yang melakukan pengawasan pada adik-adik yang orang tuanya meninggal karena Covid-19,” tegasnya.

Saat ini, secara simbolis adik-adik yatim piatu ini diberikan bantuan berupa paket sembako dan alat-alat kesehatan untuk menjaga prokes.

“Untuk saat ini kita berikan sembako dan vitamin, serta alat kesehatan untuk menjaga prokes,” pungkas Kapolres.

Sementara, Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab mengucapkan terimakasih pada Polres Jombang, yang sudah memberikan bantuan pada anak-anak yatim piatu, yang orang tuanya menjadi korban Covid-19.

“Untuk anak-anak yang tidak ada orang tuanya sama sekali, itu kita (Pemkab Jombang) sudah siapkan untuk bisa diterima di pondok-pondok pesantren, dan semua pondok sudah siap untuk menerima,” tuturnya.

Bupati juga menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya vaksinasi untuk 100 anak yatim yang orang tuanya meninggal karena Covid oleh Polres Jombang dan pihak klenteng.

“Vaksinasi khusus anak yatim, yang orang tuanya menjadi korban, meninggalnya karena covid juga. Dan ada juga bingkisan untuk anak-anak,” pungkas Mundjidah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.