Hadiri Perayaan Natal, Kapolres Jombang Bacakan Amanat Kapolda Jatim

0
351
Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto bacakan Amanat Kapolda Jatim di Gereja Bethani Jombang.

Tribratanewsjombang.com, Dalam rangka pengamanan Natal tahun 2018, Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto didampingi Kapolsek Jombang AKP Suparno, Danramil Jombang Kapten Inf Nasrullah, Camat Jombang Drs. Bambang Sriyadi dan Tokoh agama Drs. prof. Isrofil Amar menghadiri perayaan Natal di Gereja Bethany Jombang. Selasa (25/12/2018).

Ratusan Jemaat Gereja Bethani Jombang dengan seksama mengikuti jalannya acara peringatan Natal.

Dalam acara perayaan Natal tersebut, Kapolres Jombang membacakan Amanat Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan yakni, Bangsa ini adalah bangsa yang mampu untuk mengkristalisasi nilai-nilai universal dan seluruh agama yang ada di dalam pancasila, yaitu, Percaya kepada Tuhan, Kemanusiaan, Persatuan, Demokrasi dan Keadilan sosial. Konsep dasar dalam Pancasila tersebut dapat diterima oleh seluruh dunia.

Beberapa negara terlambat untuk menyadari pentingnya persatuan, kini mereka yakin dengan bersatu mereka akan kuat secara ekonomi. Bangsa indonesia sudah lama menyadari bahwa dengan persatuan, Indonesia akan mampu bertahan dan bersaing. Indonesia merupakan bangsa yang besar, terdiri dari bangsa-bangsa yang bersepakat untuk menjadi satu bangsa. Indonesia bukan bangsa yang pintar mencari perbedaan, tetapi bangsa yang pintar mencari persamaan, karena itu indonesia masih bertahan.

Kapolres Jombang  berharap kepada para Pendeta dan Jemaat untuk senantiasa mendo’akan negara dan bangsa, karena hanya dengan do’a kepada Tuhan Yang Maha Kuasa  yang membuat bangsa Indonesia masih berdiri sebagai satu saudara.

“Jika tidak bersaudara seiman, maka kita saudara sebangsa dan setanah air. Jika pun kita tidak bersaudara sebangsa dan setanah air, maka kita bersaudara sesama umat manusia ciptaan Tuhan”, kata Fadli dalam sambutannya.

Selain itu, Kapolres Jombang juga berharap semoga negara Indonesia senantiasa menjadi negara yang makmur, gemah ripah loh jinawi, toto tentrem kerto raharjo,” pungkasnya. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.