Gencar Lakukan Penyuluhan, Kasus Narkoba di Jombang Turun

0
376

Tribratanewsjombang.com, Satuan Reserse Narkoba Polres Jombang selama tahun 2018 telah menangani 298 kasus Narkoba dengan meringkus 235 pengedar Narkotika dengan barang bukti seribu gram lebih sabu, 62 ribu butir pil koplo, Pil extacy 62 butir, 700 lebih butir pil Y serta ganja hampir 95 gram.

“Sejak Januari hingga 20 Desember 2018, dari 298 kasus yang ditangani sebagian besar diantaranya berperan sebagai pengedar. “Sebanyak 235 orang tersangka merupakan pengedar, sedangkan yang lainnya sebagai pengguna atau pemakai,” kata Kasat Narkoba Polres Jombang, AKP Moch Mukid kepada tribratanewsjombang.com,Kamis (27/12/18).

Masih kata Mukid,  Jenis kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang ditanganinya, terdiri dari 120 kasus peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan 178 kasus peredaran dan penyalahgunaan obat-obatan keras berbahaya (Okerbaya). Sedangkan tersangka yang diringkus polisi, terdiri dari 321 laki-laki dan 7 perempuan. Dari ratusan tersangka itu, empat diantaranya diketahui masih anak-anak dibawah umur,” jelasnya.

Jumlah kasus peredaran narkoba yang ditangani Polres Jombang beserta Polsek jajaran, tahun 2018 mengalami penurunan jika dibandingkan tahun 2017. Sebab, pada tahun lalu, jumlah kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang ditangani polisi sebanyak 320 kasus. Dari jumlah tersebut, Polisi menetapkan 370 orang sebagai tersangka, 335 laki-laki dan 35 perempuan.

Kasat Reskoba Polres Jombang menambahkan, bahwa pihaknya juga mengharapkan peran serta masyarakat Jombang untuk turut serta membantu pihak kepolisian dalam pemberantasan penyalahgunaan Narkoba dengan memberikan informasi kepada petugas.

“Apabila ada yang mendengar, mengetahui segala bentuk penyalahgunaan Narkoba, segera laporkan kepada anggota kami atau pada Kepolisian terdekat.” Pungkas Mantan Kasat Narkoba Polres Ngawi ini. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 + 16 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.