Gara-gara Honda Supra, Kakak Beradik Masuk Penjara

0
58
Tersangka SBT (pelaku pencurian sepeda motor) didampingi petugas

Tribratanewsjombang.com, Unit Reskrim Polsek Bareng bekuk Pelaku pencurian berinisial SBT (28) warga Dusun Mojounggul Desa Bareng Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang dan Penadahnya berinisial ES bin Wardi (26) asal Dusun Dukuh Judan Desa Jepang Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah. Senin (17/12/2018) pukul 20.00 WIB.

Selain menangkap kedua tersangka, Petugas juga menyita barang bukti berupa 1 unit Hp Samsung warna putih, uang tunai Rp 1.200.000, serta 1 unit sepeda motor supra x 125 warna hitam tahun 2014.

Pengungkapan kasus pencurian kendaraan bermotor tersebut berawal, Minggu (16/12/2018) pukul 02.00 Wib, Saksi Irfani memarkir Sepeda motor milik Yusuf Hasbullah di dalam Gudang miliknya yang terletak di Dusun Mojounggul Desa Bareng Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang. Pada hari itu juga sekira pukul 05.30 Wib, saat Yusuf Hasbullah membuka pintu gudang mengetahui sepeda motor miliknya sudah tidak ada di tempat semula/hilang.

Mengetahui hal tersebut, korban Yusuf Hasbullah memberitahu tentang hilangnya sepeda motor miliknya, selanjutnya Saksi Irfani melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Bareng. Setelah dilakukan penyelidikan, Pada hari Senin, (17/12/2018) pukul 20.00 Wib  Petugas berhasil menangkap tersangka SBT di rumahnya.

”Saat dilakukan pemeriksaan, tersangka SBT mengakui perbuatannya dan barang bukti sepeda motor sudah di jual kepada adiknya yang berinisial ES dengan harga Rp. 2.600.000,” kata Kapolsek Bareng AKP Lely Bahtiar kepada tribratanewsjombang.com.

Kapolsek Bareng menambahkan, Berhati-hatilah apabila memarkir kendaraannya, usahakan diberi tambahan kunci pengaman (kunci ganda)  agar terhindar dari kehilangan.

Tersangka beserta barang bukti, selanjutnya dibawa ke Mapolsek Bareng guna proses penyidikan lebih lanjut. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Tersangka SBT dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun kurungan penjara, sedangkan tersangka ES bin Wardi dijerat dengan Pasal 480 KUHP tentang Penadah dengan ancaman hukuman 4 tahun kurungan penjara,” pungkas mantan Kasubbaghumas Polres Jombang ini. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.