Edarkan Okerbaya di Bulan Puasa, Dicokok Polisi

0
293

Tribratanewsjombang.com, AM (27) warga Dusun Jajar, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang diamankan anggota Reskrim Polsek Tembelang. Pasalnya pemuda pengengguran ini, Di saat bulan puasa mengedarkan obat keras berbahaya (Okerbaya) jenis Pil Double L.
Pengungkapan kasus tersebut berawal, pada Sabtu (10/6/2017) sekitar pukul 15.00 WIB, di sebuah warung di kawasan Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang. Saat itu, pelaku yang sebelumnya diikuti petugas, diduga akan melakukan transaksi menjual Pil Double L yang dimilikinya kepada konsumennya.
“Petugas yang sebelumnya sudah membuntuti, mencoba mendatangi pelaku yang berada di dalam warung berpura-pura akan membeli makanan. Mengetahui kedatangan petugas, Pelaku bersiap akan melarikan diri. Tanpa menunggu lama, Petugas langsung menangkap pelaku dan kemudian melakukan penggeledahan. Disitulah, ditemukan barang bukti Pil Doubel L,” terang Kapolsek Tembelang, AKP Ismono Hadi melalui Kasubbaghumas Polres Jombang Iptu Subadar, Minggu (11/6/2017).
Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 20 butir Pil Doubel L, serta sebuah Handphone merk Nokia warna hitam. Selanjutnya tersangka berikut barang bukti dibawa ke Mapolsek Tembelang, guna dilakukan pemeriksaan secara intensif untuk mengungkap jaringan yang lebih besar lagi.
Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 196 UURI No. 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan dengan ancaman pidana penjara paling lama 10 (sepuluh) tahun dan denda paling banyak Rp 1 Milyar.
“Untuk kepentingan penyidikan dan pengembangan perkara, tersangka dilakukan penahanan di Rutan Polres Jombang,” pungkas Iptu Subadar. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here