Edarkan Narkoba, MA Masuk Penjara

0
105
Tersangka MA bin Suparlan diamp[ingi Petugas, usai diperiksa di Mapolsek Peterongan.

Tribratanewsjombang.com, MA bin Suparlan (26) asal Jalan Sumberboto Desa Japanan Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang dibekuk Unit Reskrim Polsek Peterongan. Pasalnya, Pekerja serabutan ini tertangkap tangan sesaat setelah mengedarkan Narkoba jenis Pil Dobel L di depan Indomaret Jalan Brawijaya Peterongan Jombang. Jum’at (23/11/2018) Pukul 20.30 Wib,

Barang bukti yang disita dari Tersangka MA bin Suparlan

“Pengungkapan kasus penyalahgunaan Narkoba ini berawal dari Informasi masyarakat tentang maraknya peredaran Narkoba di wilayahnya. Kanit Reskrim beserta anggota merespon informasi tersebut dengan melakukan penyelidikan. Hasilnya, petugas mendapati seorang perempuan bernama Iva berada di halaman Indomaret dengan gerak-gerik yang mencurigakan,” Kata Kapolsek Peterongan AKP Mintarto.

Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan Pil Dobel sebanyak 20 butir. Saat di interogasi, yang bersangkutan mengaku bahwa barang haram tersebut berasal dari MA bin Suparlan. Tanpa menunggu lama, Petugas langsung menangkap Tersangka yang saat itu juga berada di halaman Indomaret.

Selanjutnya, Tersangka MA bin Suparlan beserta sejumlah barang bukti berupa, 20 butir pil dobel L dikemas plastik klip, 1 (satu) unit Handphone merk Samsung J1 AC warna putih dan uang tunai Rp 29 ribu yang diduga hasil penjualan Narkoba dibawa ke Mapolsek Peterongan. Kini, Petugas masih melakukan pemeriksaan secara intensif untuk pengembangan serta membongkar jaringan yang diatasnya.

” Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 196 Undang-undang RI No 36 Tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara dan denda paling banyak Rp. 1 Milyar,” pungkas Mintarto. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here